Selasa, 12 Desember 2017 | 09:28:19 WIB

Kodim Tidore dan Mahasiswa Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Sekolahan

Rabu, 11 Mei 2016 | 19:47 WIB
Kodim Tidore dan Mahasiswa Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Sekolahan

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

WASILE, LINDO - Dalam rangkaian kegiatan TMMD Ke-96 salah satu sasaran non fisik antara lain memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa SMA dan SMK Rawa Mangun.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 siswa/siswi tersebut diawali dengan pemberian materi oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Infantri Hendri tentang pengetahuan bahaya narkoba.

Dalam materi itu Letkol Infantri Hendri menjelaskan penggolongan narkoba sesuai dengan bahaya serta efek negatif penyalah gunaan narkoba hingga konsekwensi hukum bagi yang terlibat baik sebagai pemakai terlebih pengedar barang haram tersebut.

Kegiatan penyuluhan kemudian dilanjutkan oleh mahasiswa KKN STIMIK dan UNKHAIR yang memberikan penyuluhan dengan cara yang lebih fun dimana didalamnya disisipkan berbagai macam games2 pengetahuan seputar Narkoba.

Suasana semakin mencair diselingi dengan gelak tawa disela-sela pemberian penyuluhan. Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai strategi agar materi penyuluhan dapat diterima dan diserap oleh para siswa.

Llebih lanjut Letkol Infantri Hendri mengharapkan agar para siswa tersebut dapat mengetahui tentang bahaya narkoba sehingga tentunya mereka dapat menghindari penyalahgunaan narkoba.

Seperti yang diungkapkan Sari salah satu siswa SMK Rawa Mangun yang menyampaikan bahwa dengan adanya penyuluhan tersebut dapat menambah wawasan mereka tentang bahaya hingga konsekwensi hukum yang dapat dikenakan bagi pelaku penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu cara penyampaian yang FUN dan menarik sehingga kita tidak jenuh dan lebih memahami materi yang diberikan.  (FAISAL)

EDITOR : EDITOR: ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga