Senin, 18 Juni 2018 | 05:15:27 WIB

Prajurit Lantamal XII Pontianak Peringati Isra Mi'raj 1437 Hijriah

Kamis, 12 Mei 2016 | 20:35 WIB
Prajurit Lantamal XII Pontianak Peringati Isra Mi'raj 1437 Hijriah

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari beserta keluarga besar Lantamal XII, memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1437 Hijriyah, di Masjid Ar-Rahmah Komplek TNI AL, Jalan Kom. Yos Sudarso, Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (12/5).

“Peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu moment ditunjukan kebesaran Allah SWT, dengan pemaknaan bagi kita agar mampu menghayati dan mengambil hikmah peristiwa tersebut, khususnya perintah melaksanakan ibadah shalat sekaligus menjadi pemicu dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari.

Hal ini lanjutnya, sesuai dengan tema Isra Mi’raj 1437 H yaitu ”Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Dengan tema peringatan Isra Mi’raj tersebut kata Danlantamal XII Pontianak, semoga seluruh personel di lingkungan Lantamal XII dapat mengambil esensi dari peringatan Isra Mi’raj untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab secara profesional dan proposional.

Menurutnya, penyelenggaran peringatan Isra Mi’raj ini merupakan bagian dari upaya pembinaan personel Lantamal XII, yang disisi lain merupakan komitmen penyegaran dan peningkatan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan Negara sebagai bentuk ibadah.

Rangkaian acara peringatan Isra Mi’raj tahun ini, diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, ceramah oleh Ustadz Drs. Muhammad Paino dan doa bersama keluarga besar Lantamal XII.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman, Para Asisten Danlantamal XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XII serta Pengurus Korcab XII DJAB.

Berita Terkait