Kamis, 19 Juli 2018 | 03:27:52 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Prajurit Brigif-2 Marinir Bersih-bersih Masjid

Sabtu, 4 Juni 2016 | 18:55 WIB
 Sambut Bulan Suci Ramadhan, Prajurit Brigif-2 Marinir Bersih-bersih Masjid

Prajurit Brigif-2 Mar, Pasmar-2, melaksanakan kegiatan sosial membersihkan masjid-masjid secara serentak di wilayah Jakarta. (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 1.334 prajurit Brigade Infanteri-2 Marinir (Brigif-2 Mar) Pasmar-2, melaksanakan kegiatan sosial membersihkan masjid-masjid secara serentak di wilayah Jakarta, Jumat (3/6).
 
Kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini, dilaksanakan secara bersamaan oleh tiga Batalyon Infanteri Marinir yaitu dari Yonif-2 Mar pimpinan Mayor Mar Budi Wijani, Yonif-4 Mar pimpinan Letkol Mar Anggoro, dan Yonif-6 Mar pimpinan Letkol Mar Isna Muchsin, dan Kima Brigif-2 Mar pimpinan Mayor Mar Rian Malfi, yang seluruhnya bermarkas di Cilandak (Jakarta Selatan).
 
Bhakti sosial dilakukan di 10 masjid yang berlokasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, diantaranya Masjid Fatmawati, Masjid Lebak Bulus, Masjid Ciganjur, Masjid Cinere, Masjid Kebagusan, Masjid Pasar Minggu, Masjid Pondok Indah, Masjid Kemang, Masjid Kubah Emas, dan Masjid Blok M.  
 
Acara bersih-bersih masjid ini dimulai dari jam 07.00 pagi secara bersama-sama dan mendapat apresiasi yang positif dari tokoh agama serta masyarakat setempat.
 
Komandan Brigif-2 Marinir Kolonel Marinir Freddy Jhon H Pardosi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan prajurit marinir yang lebih humanis dan religius.
 
“Kegiatan ini selain dilakukan oleh para prajurit marinir, juga melibatkan warga masyarakat sekitar mesjid yang bertujuan untuk menciptakan prajurit marinir yang lebih humanis dan religius," ucapnya.
 
Kegiatan ini juga lanjutnya, dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.  Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan berkunjung dan silaturahmi ke tempat-tempat sosial Panti Asuhan serta berbuka bersama sehingga semakin tercipta rasa kemanusiaan yang hakiki.
 
Para prajurit Brigif-2 Mar juga mengakhiri kegiatan dengan melaksanakan sholat Jumat di masjid-masjid yang menjadi tujuan bhakti sosial tersebut.
 

Berita Terkait