Kamis, 24 Mei 2018 | 22:27:49 WIB

Kadispotmar Lantamal XII Pontianak Pimpin Upacara Penutupan Kegiatan BJRB 2016

Minggu, 5 Juni 2016 | 14:02 WIB
 Kadispotmar Lantamal XII Pontianak Pimpin Upacara Penutupan Kegiatan BJRB 2016

Kadispotmar Lantamal XII Letkol laut (KH) Drs. Mulyono menyerahkan piagam kepada peserta BJRB. (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Kadispotmar Lantamal XII Pontianak Letkol laut (KH) Drs. Mulyono mewakili Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari, menutup acara kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2016, di Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPMN) Pontianak, Jalan Pembangunan Nipah Kuning, Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (4/6).

“Serangkaian pelaksanaan kegiatan BJRB yaitu klasikal, lapangan serta joy sailing dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) Welang, telah diikuti bersama peserta BJRB selama tiga hari dengan semangat dan penuh riang gembira, dapat dilihat indikator keberhasilan program BJRB ini, yang dapat diimplementasikan secara aktual dalam kehidupan sehari hari ditengah kehidupan masyarakat,” kata Kadispotmar Lantamal XII Letkol laut (KH) Drs. Mulyono.

Terlebih lanjutnya, situasi yang berkembang saat ini yaitu kerentanan generasi muda terhadap pengaruh narkoba, perkelahian pelajar, pengaruh teknologi informasi dan komunikasi serta kemudahan akses dunia yang transparan, pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan.

Oleh karena itu kata Kadispotmar Lantamal XII, segenap komponen bangsa perlu bersinergis dan aktif dalam membentuk karakter generasi muda yang handal, kreatif, inovatif, dinamis serta berwawasan maritim.

Menuruutnya, pemaknaan terhadap program BJRB ini yang telah dilaksanakan adalah bagaiman kita mewujudnyatakan subtansi nilai-nilai bahari secara lebih konkrit, sehingga mampu membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa dengan ilmu takwa dan akhlak yang tinggi, jiwa nasionalisme, jiwa bahari, displin dan sikap mental patriotik yang tinggi, kebersamaan dan pekerja keras serta tangguh dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Turut hadir dalam acara penutupan BJRB tersebut, Pabanren Sintel Lantamal XII Letkol Laut (KH) Drs. Ridwan Efendi, Perwira Lantamal XII, Kepala Sekolah SUPM Pontianak serta para siswa SUPM dan SMKN 9 Pontianak.

Berita Terkait