Senin, 20 November 2017 | 11:03:27 WIB

Komandan Korps Marinir : Setiap Tugas Adalah Kepercayaan, Kehormatan Dan Kebanggaan

Kamis, 16 Juni 2016 | 22:45 WIB
Komandan Korps Marinir : Setiap Tugas Adalah Kepercayaan, Kehormatan Dan Kebanggaan

Dankormar Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono, saat memberikan arahan awal kepada sekitar lima ribu prajurit dan PNS Korps Marinir Wilayah Barat. (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bagi prajurit Korps Marinir (Kormar), setiap tugas yang dibebankan pimpinan adalah sebuah kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan yang harus dilaksanakan dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab.
 
Hal demikian disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn saat memberikan arahan awal kepada sekitar lima ribu prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korps Marinir Wilayah Barat, di lapangan apel Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis pagi (16/6).
 
Pernyataan tersebut ditekankan Dankormar kepada seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir sebagai bentuk implementasi visi yang hendak dibangunnya usai dilantik menjadi orang nomor satu di jajaran Korps Marinir oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menggantikan Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana kemarin sore (15/6).

Menurutnya, visi yang hendak dibangun adalah mewujudkan prajurit Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat. Sedangkan untuk implementasinya, difokuskan pada enam bidang yaitu pengawasan dan pemeriksaan, perencanaan dan anggaran, intelijen, operasi dan latihan, serta personel dan logistik.
 
“Dalam melaksanakan dan mengemban tugas, jangan lupa pula dengan dua faktor lainnya yang sangat berhubungan yaitu agama dan keluarga. Ketiga unsur ini harus seimbang dan sinergi sehingga pada akhirnya akan melahirkan sebuah kesuksesan,” terang Dankormar Brigjen TNI (Mar) R.M Trusono
 
Sebagai Dankormar, ia berjanji akan berupaya amanah, sedangkan kepada para prajurit berpesan agar supaya menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan juga satuan, salah satu contohnya adalah masalah narkoba.

“Narkoba itu musuh negara dan juga musuh nasional. Jauhi dan hindari karena di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk kategori pemakai saja, risikonya dipecat dari kedinasan. Untuk itu upayakan agar setiap prajurit saling mengingatkan satu sama lain,” tegas Brigjen TNI (Mar) R.M Trusono.
 
Usai memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah barat, Dankormar berkesempatan pula memberikan “entri briefing” kepada seluruh Perwira Korps Marinir Wilayah Barat di Balai Prajurit (Bapra) yang berlokasi di dalam Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.
 
Dalam acara tersebut, juga diikuti Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) M. Lukman, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, pejabat utama Korps Marinir dan sekitar 500 Perwira Korps Marinir tersebut.

Dankormar mengharapkan, kepada seluruh Perwira Marinir untuk menyamakan persepsi mengenai tugas, membangun kebersamaan di lingkungan kedinasan dan sosial kemasyarakatan serta membangun komunikasi yang efektif dua arah atara atasan dan bawahan.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga