Sabtu, 18 November 2017 | 18:55:56 WIB

Panglima TNI Berbagi Keindahan Dalam Ramadhan bersama Prajurit di NAD

Jum'at, 17 Juni 2016 | 14:59 WIB
Panglima TNI Berbagi Keindahan Dalam Ramadhan bersama Prajurit di NAD

(FOTO: PUSPEN TNI/LINDO)

BANDA ACEAH, LINDO - Tujuan saya datang kesini adalah untuk menikmati indahnya Bulan Suci Ramadhan di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) bersama-sama dengan prajurit-prajurit saya beserta keluarganya, para Ulama dan para Komandan Satuan.
 
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan tausiah kepada ribuan jamaah terdiri dari personel TNI dan PNS TNI serta masyarakat NAD pada agenda Safari Ramadhan 1437 H/2016 M, di Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (16/6) malam.
 
“Saya merasa gembira dan bangga bisa bersilaturahmi dan bertatap muka, khususnya dalam mengisi momentum yang penuh berkah, ini merupakan kebersamaan dan kekompakan Prajurit TNI dengan pemerintah setempat yang sangat baik,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Dalam tausiahnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga memberikan sebuah pesan kehidupan inspiratif dari seorang tukang bakso dengan keuletan dan ketekunannya dapat mewujudkan cita-citanya untuk menunaikan ibadah haji dan ber-qurban setiap tahunnya, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya selama 17 tahun.
 
“Makna cerita diatas kepada kita, bahwa kriteria seseorang menunjukkan kepada kita semua, bahwa kriteria mampu seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri, ambil pelajaran sebagai seseorang yang mampu dalam berbagai hal,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima menegaskan dengan situasi apapun juga, diwajibkan untuk bersyukur karena masih mempunyai mata untuk melihat, mulut untuk bicara dan bercerita, tangan untuk bekerja serta masih mempunyai kaki untuk melangkah. Apapun alasannya, diharuskan untuk tetap bersyukur.

“Walau dalam situasi apapun juga, kita harus bersyukur karena masih mempunyai mata untuk melihat, mulut untuk bicara dan bercerita, tangan untuk bekerja serta kita masih mempunyai kaki untuk melangkah. Apapun alasannya, kita harus tetap bersyukur,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur NAD Zaini Abdullah, Wagub NAD Muzakir Manaf, Tokoh Agama dan Masyarakat, Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Pramono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Askomlek Panglima TNI Marda TNI Bonar Hutagaol, Kabais TNI Mayjen TNI Yayat Sudrajat, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkohahudnas Marsda TNI Abdul Muis, Pangamabar Laksda TNI Taufiqurahman, Waasintel TNI Brigjen TNI Andjar Wiratama, Kapusbintal TNI Laksma TNI Darajat Hidajat. (PUSPEN TNI)

EDITOR : EDITOR: ARMAN RACHMADI

Berita Terkait

Baca Juga