Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:05:28 WIB

Seratus Stand Ramaikan Pasar Murah Mabesad

Senin, 27 Juni 2016 | 23:30 WIB
Seratus Stand Ramaikan Pasar Murah Mabesad

Kasad Jenderal TNI Mulyono meninjau pasar murah Mabesad. (FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menggelar kegiatan pasar murah, yang ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di lapangan Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (27/6).

Kegiatan pasar murah yang diselenggarakan menjelang akhir Ramadhan tersebut, bertujuan untuk membantu keluarga besar Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di lingkungan Mabesad dan sekitarnya, dalam mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga pasar.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Umum Persit KCK Ibu Sita Mulyono serta Kepala Induk Koperasi Angkatan Darat (Ka Inkopad) Brigjen TNI Felix Hutabarat, membuka pelaksanaan pasar murah yang ditandai dengan pernyataan pembukaan oleh Kasad, dilanjutkan pemotongan pita balon udara.

“Kegiatan Pasar Murah seperti ini diharapkan dapat membantu meringankan beban prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga besarnya, untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau, khususnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri ini,” terang Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Kegiatan semacam ini lanjutnya, dapat terus dikembangkan dalam rangka membantu menyejahterakan Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya, sehingga diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI yaitu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai membuka pasar murah, Kasad beserta pejabat teras TNI AD meninjau ke stand-stand bazar yang telah di sediakan Mabesad melalui Inkopad, sebagai wujud apresiasi Inkopad kepada anggota TNI dan PNS Angkatan Darat yang sekaligus merupakan anggota koperasi Angkatan Darat.

Lebih kurang 100 stand ikut meramaikan kegiatan bazar murah di Mabesad, mulai dari sembako, pakaian muslim, makanan ringan, peralatan rumah tangga, perlengkapan militer,furniture sampai dengan batu akik.  

Selain dari koperasi-koperasi yang dimiliki satuan-satuan jajaran TNI AD,  ada pula pedagang dari masyarakat sekitar Mabesad yang ikut berperan serta menjual barang dagangannya dengan harga dibawah pasar.

Selama kegiatan berlangsung, para pengunjung juga manjakan dengan hiburan musik dari Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ditajenad), sehingga semakin menambah meriahnya suasana pasar murah tahun ini.

Berita Terkait