Sabtu, 24 Februari 2018 | 23:16:50 WIB

Presiden Jokowi cari baju Takbiran di Plaza Andalas Padang

Rabu, 6 Juli 2016 | 01:41 WIB
Presiden Jokowi cari baju Takbiran di Plaza Andalas Padang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Widodo membagikan paket Lebaran di Desa Seberang Pebayan, Padang, Sumatera Barat, Senin (4/7). (FOTO: ANT/LINDO)

PADANG, LINDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa langsung mengunjungi Plaza Andalas di Kota Padang sambil mencari baju takbiran yang sesuai di hari terakhir bulan puasa Ramadan 1437 Hijriyah, Selasa (5/7) petang.

"Ini kan waktu-waktu agak longgar, seperti ini kan melihat pergerakan ekonomi di toko, di mal, seperti apa, selain bertemu dengan masyarakat," kata Presiden.

Presiden ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep dan putri semata wayang Kahiyang Ayu mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut sekira dua jam jelang berbuka puasa bersama.

Ternyata, Presiden Jokowi berkehendak membeli kemeja berwarna hijau untuk dikenakan saat takbiran bersama masyarakat di Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Selasa malam.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungannya ke Plaza Andalas ingin langsung melihat ramainya pergerakan ekonomi masyarakat, terutama dalam suasana jelang Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Masyarakat yang sedang berbelanja di Plaza Andalas tampak ramai saat menyaksikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Banyak warga yang menghampiri Presiden Jokowi untuk berjabat tangan dan berfoto bersama menggunakan kamera telepon seluler (ponsel). Presiden pun tampak sabar dan menebar senyum melayani antusiasme warga.

Presiden Jokowi pada Selasa pagi membagikan sembako di empat titik di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, yaitu di Kampung Purus Atas, Kelurahan Pasir Ulak Karang, Nagari Kataping dan Nagari Kasang.

Kendati terjadi bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi enggan membatalkan berbagai kegiatannya bersama masyarakat di Kota Padang.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Widodo tetap menjalankan agenda di Padang untuk berkunjung langsung menyapa dan memahami kehidupan warga (blusukan), termasuk menemui anak-anak di kampung terpencil.

Pada Rabu (6/7), Presiden akan menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat dan melakukan halal bi halal bersama pemerintah daerah dan warga setempat.

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Padang, Presiden akan berkunjung ke Solo dan Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan masyarakat setempat, yang juga menjadi kampung halamannya. (ANT)

Berita Terkait