Minggu, 22 April 2018 | 13:40:10 WIB

Lebaran Idul Fitri Tol Kanci-Brebes Timur Lengang

Rabu, 6 Juli 2016 | 15:48 WIB
Lebaran Idul Fitri Tol Kanci-Brebes Timur Lengang

Suasana jalur pantura sepih pemudik pada Rabu (6/7) siang lengang dan lancar. (FOTO: IST/LINDO)

BREBES, LINDO - Jalan Tol Kanci-Brebes Timur yang pada musim mudik 2016 menjadi momok pagi pemudik, Rabu (6/7) siang lengang dan lancar.

Kondisi di lapangan, kendaraan pemudik bisa melaju lancar, bahkan di Gerbang Tol Brebes Timur antrean hanya lima kendaraan.

Padahal dua hari sebelumnya, Senin (4/7), kemacetan masih mengular hingga belasan kilometer.

Situasi di pertigaan mulut tol Brebes Timur, Jateng juga cukup lancar baik ke arah timur menuju Kota Tegal, maupun ke arah barat yang akan mengambil jalur alternatif Brebes-Jatibarang-Margasari.

Arus mudik yang akan melintasi Kota Tegal juga bisa bergerak dengan lancar, walaupun pada Rabu dini hari masih tersendat.

Zaki, pemudik asal Bekasi mengatakan, perjalanan sepanjang jalan tol dari Jatiwaringin, Jakarta Timur sampai Brebes, Jateng ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam.

"Jalanan lengang sekali. Memang lebih baik mudik tepat hari Lebaran karena bebas macet total," katanya yang akan mudik ke Margasari.

Kondisi legang di Tol Cikampek sampai Pejagan saat H Lebaran ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih tampak padat.

Pantauan lain, sampah sisa pemudik masih tampak berserakan sejak Pejagan sampai Brebes, demikian juga di jalur alternatif Brebes-Jatibarang.

Sungai Pemali yang berada di sisi kanan ruas Ketanggungan-Prupuk juga tampak banyak botol kemasan minuman.

Belum terlihat petugas kebersihan baik di Tol Pejagan maupun di jalur alternatif.

Sejumlah warga di ruas Pejagan-Ketanggungan, Rabu pagi sebelum salat Idul Fitri tampak berusaha membersihkan tumpukan sampah sisa pemudik. (ANT)

Berita Terkait