Rabu, 18 Juli 2018 | 07:57:40 WIB

Kasal Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit Mabesal

Selasa, 12 Juli 2016 | 18:57 WIB
Kasal Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit Mabesal

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, melaksanakan Halal Bihalal bersama segenap prajurit dan PNS TNI AL. (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, melaksanakan Halal Bihalal bersama segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang berdinas di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/7).

Acara Halal Bihalal dilaksanakan di gedung Selasar Denma Mabesal seusai apel pagi, dalam rangka melestarikan tradisi saling memaafkan antara pejabat dan prajurit TNI AL, setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/2016 M, dan sebagai sarana memupuk, memelihara, dan mempererat tali silaturahim antara prajurit dengan pemimpinnya.

Kegiatan semacam ini merupakan tradisi dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silahturahim antar warga TNI AL, khususnya keluarga besar Mabes TNI AL yang digelar pada hari pertama masuk kerja, pasca libur Hari Raya Idul Fitri/Lebaran.

“Moment ini agar dijadikan sebagai ajang guna mengajak kepada seluruh prajurit untuk sama-sama memulai hal yang baru dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat baik bagi diri sendiri, lingkungan kerja, maupun dalam rangka menumbuhkan soliditas kesatuan secara keseluruhan.  Sehingga diharapkan ke depan akan menjadi lebih baik dalam mendukung tugas yang diemban oleh organisasi TNI AL,” kata Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Dengan berbaris rapi, satu-persatu dan dalam suasana penuh keakraban, sekitar lima ribu prajurit, baik strata Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS TNI AL berkesempatan untuk bersalam-salaman, bersilaturahim, dan saling bermaaf-maafan dengan Kasal, Ketua Umum Jalasenastri, serta pejabat TNI AL lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mantan Panglima TNI Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono beserta istri, mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh beserta istri,  Wakasal Laksdya TNI Arie H. Sembiring beserta istri, para Asisten Kasal beserta istri, para Pangkotama TNI AL beserta istri, serta para Kepala Dinas TNI AL di lingkungan Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal).

Berita Terkait