Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:23:37 WIB

Halal Bihalal Dandim 1202 Singkawang bersama Ormas

Jum'at, 15 Juli 2016 | 00:36 WIB
Halal Bihalal Dandim 1202 Singkawang bersama Ormas

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

SINGKAWANG, LINDO – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Czi Darody Agus mengajak masyarakat Singkawang agar tidak mudah dihasut dan tidak bertindak sendiri-sendiri secara anarkis dengan adanya peredaran kalender berlogo palu arit di wilayah Singkawang.

Selaku aparat teritorial, Kodim selalu menjaga stabilitas wilayah, supaya tidak ada gejolak, yang bersifat merugikan masyarakat banyak. Maka dari itu, Dandim mengumpulkan Ormas tersebut untuk bermusyawarah untuk mufakat tidak melakukan tindakan anarkis saat menyampaikan orasi.

Selain itu Dandim menegaskan, selama aksi itu bertujuan untuk memepertahankan kedaulatan NKRI, maka TNI akan ada di belakang rakyat, asalkan tidak ada muatan-muatan politis, Sara, dan lain sebagainya.

"Selama aksi itu bertujuan untuk memepertahankan kedaulatan NKRI, maka TNI akan ada di belakang rakyat, asalkan tidak ada muatan-muatan politis, Sara, dan lain sebagainya," kata Dandim saat melakukan Halal Bihalal bersama Ormas di Koridor Kodim 1202/Singkawang yang dihadiri oleh Kapolres Singkawang, Selasa (12/7).

Dandim pun mengingatkan, “rakyat jangan salah jalan, yang tadinya kita sama-sama satu tujuan untuk menegakkan NKRI, berimbas saling berseberangan”.

Sementara itu, Perwakilan OKP Singkawang Hermanus, akan menyampaikan kepada teman-temannya yang akan melakukan unjuk rasa dengan mentaati koridor hokum yang berlaku, tukas Hermanus. (PENDAM TANJUNGPURA)

Berita Terkait