Senin, 21 Mei 2018 | 18:15:44 WIB

Anngota DPR RI Bicara Soal Pendidikan dan Karakter Bangsa di Bireuen

Selasa, 26 Juli 2016 | 13:19 WIB
Anngota DPR RI Bicara Soal Pendidikan dan Karakter Bangsa di Bireuen

Anngota DPR RI Muslim SHI MM berbicara pada sosialisasi penguatan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Meuligoe Resto, Cot Gapu, Bireuen. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Anngota DPR RI Muslim SHI MM, menggelar sosialisasi penguatan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Meuligoe Resto, Cot Gapu, Bireuen, Senin (25/7) sore.

Ketua Panitia Zulfikar Apayub mengatakan, sosialisasi penguatan pendidikan dan penyerapan aspirasi masyarakat yang bertemakan "penguatan pendidikan karakter bangsa dalam mewujudkan kemandirian dan kearifan lokal", diikuti oleh 250 peserta. Peserta merupakan perwakilan dari berbagai oranisasi kepemudaan dan lembaga swadaya masyarakat serta unsur pers.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan pelajaran serta pengetahuan kepada masyarakat khususnya pemuda dalam pengutan pendidikan karakter bangsa dalam mewujudkan kemandirian dan kearifan lokal,” tambah Zulfikar yang juga anggota DPRK Bireuen dari Partai Demokrat.  

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Muslim SHI MM (anggota DPR RI Komisi X), Nurmala SSos MM (Dosen Universitas Muhammadyah Banda Aceh) dan Farhan Husein SE MM (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen).dengan moderator Hijrah Saputra, ST Turut hadir Direktur Obama Market Matang Geulumpangdua Bireuen Edi Saputra (Edi Obama).

Muslim SHI MM, anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan, Olahraga, Parawisata dan Ekonomi Kreatif, dalam sambutannya mengatakan, potensi masyarakat Bireuen khususnya pemuda sangat baik. Karena itu, ia meminta kepada pemuda dan masyarakat untuk membangun Bireuen kearah yang lebih baik dan maju.

Anngota DPR RI yang asal Aceh itu selain mengupas Soal Pendidikan juga menyampaikan menyangkut karakter bangsa yang selalu harus diperhatikan. (TARMIZI A GANI)

Berita Terkait