Senin, 21 Mei 2018 | 18:05:32 WIB

Kepala Bakamla RI Inspeksi Alutsista di Manado

Kamis, 4 Agustus 2016 | 11:09 WIB
Kepala Bakamla RI Inspeksi Alutsista di Manado

Bakamla deklarasikan Alutsis Keamanan dan Keselamatan Laut buatan dalam negeri. (FOTO: HUMAS BAKAMLA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna memastikan sumber daya yang dimiliki Bakamla RI baik dari sisi personel maupun sarana dan prasarana selalu dalam keadaan siap siaga mengamankan lautan Nusantara, Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Ari Soedewo beserta jajarannya melakukan inspeksi ke Zona Maritim Wilayah Tengah, Rabu (3/8).
 
Dalam melakukan inspeksi tersebut, Kabakamla RI didampingi Plt. Sestama Bakamla RI yang juga menjabat rangkap sebagai Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Eko Susilo Hadi, Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet, yang diterima oleh Kepala Zona Maritim Tengah Brigjen Polisi Anang Syarif Hidayat beserta para pejabat di lingkungan Zona Maritim Wilayah Tengah.
 
Pada kesempatan tersebut,  Kepala Bakamla RI juga  melakukan inspeksi ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI di Manembo nembo dan Stasiun Bumi (Ground Station) di Bitung.
 
Dalam arahan Kepala Bakamla RI di Kantor Zona Maritim Wilayah Tengah, menekankan agar seluruh personel menerapkan disiplin kerja yang tinggi dan dapat berkontribusi dengan maksimal. “Kita harus dapat mengubah pola pikir dari membenarkan yang biasa menjadi membiasakan yang benar,” ujarnya.
 
Diharapkan kinerja tinggi dapat diberikan untuk melayani masyarakat dengan menciptakan keadaan yang aman di laut. Kepala Bakamla RI juga mengajak seluruh personelnya untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan berbagai instansi pemerintah untuk memudahkan dalam hal koordinasi.
 
Hal yang tak luput dari pemantauan Kepala Bakamla RI adalah alutsista yang terdapat di Zona Maritim Wilayah Tengah. Peralatan tersebut berupa radar, long range camera, automatic identification system (AIS), global maritime distress safety system (GMDSS),  serta kapal berukuran 48 meter yang berada di Pelabuhan Lantamal VIII. Kesemuanya dapat dipastikan dalam keadaan optimal.
 
Sebelumnya, rombongan Kepala Bakamla RI juga melakukan kunjungan ke Gubernur Sulawesi Utara. Rombongan dengan hangat diterima oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan turut hadir pula Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan jajarannya. (HUMAS BAKAMLA)

Berita Terkait