Rabu, 18 Juli 2018 | 13:46:09 WIB

Dua Periode Yasin Pimpin Halteng, Dusun Goeng Masih Gelap Gulita

Rabu, 10 Agustus 2016 | 10:09 WIB
Dua Periode Yasin Pimpin Halteng, Dusun Goeng Masih Gelap Gulita

Ilustrasi - Sebuah penerangan seadanya pada saat malam tanpa listrik. (FOTO: IST/LINDO)

HALTENG, LINDO - Ketua Dusun di Desa Goeng, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara Gabriel Linggua meminta kepada Pemerintah Daerah Halmahera Tengah (Pemda Halteng) agar memasang jaringan kabel hitam dan nyalakan listrik di Dusun Desa Goeng.

Warga disana mengaku masih hidup dalam gelap gulita. Walaupun Bupati sudah menjabat dua periode namun faktanya, warga yang ada di Desa itu masih dihantui oleh gelapnya malam.

"Sejauh ini kami masyarakat yang ada didusun Goeng hidup didalam gelap gulita. Padahal, Bupati M Al Yasin Ali sudah menjabat dua periode di Halteng. Bupati juga memilik lima pilar visi misi. Salah satunya adalah Halteng Yang Terang. Namun, sejauh ini dua periode kami masyarakat yang ada di dusun Goeng tetap hidup di dalam kegelapan," kata Gabriel Linggua.
   
Visi misi Bupati Halteng yang terang itu, kata Gabriel Linggua bertumpu pada usaha untuk membuka akses penerangan, tidak hanya di wilayah perkotaan tapi juga daerah-daerah perdesaan dan pelosok wilayah Halteng.

"Misi ini memberi isyarat bahwa faktor penerangan menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat Halteng dalam melakukan berbagai aktivitasnya, sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan penerangan. Hal ini diharapkan dapat mendorong kreativitas sekaligus inovasi-inovasi bagi masyarakat," paparnya.
   
Gabriel menambahkan, indikator paling nyata dari misi Bupati ini adalah terpenuhinya kebutuhan penerangan sebagai bagian untuk meningkatkan usaha yang dilakukan masyarakat.

"Sayangnya, visi misi tersebut belum dibuktikan oleh Bupati Halteng M Al Yasin Ali," ungkapnya. (LAMAGI LA ODE)

Berita Terkait