Rabu, 22 November 2017 | 20:13:47 WIB

DKP Halteng Programkan Revitalisasi Kawasan PPI Weda di Tahun 2016

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 21:45 WIB
DKP Halteng Programkan Revitalisasi Kawasan PPI Weda di Tahun 2016

Ilustrasi - Para nelayan sedang membongkar hasil tangkapan ikan di perairan Weda, Halmahera Tengah, Maluku Utara. (FOTO: FAISAL/LINDO)

HALTENG, LINDO - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Halmahera Tengah Taher Husen, pada Jumat (12/8) kemarin, kepada LINDO mengaku pihaknya memprogramkan revitalisasi kawasan PPI Kecamatan Weda.

Revitalisasi kawasan PPI Kecamatan Weda itu diantaranya, pembangunan baru Gerbang, renovasi  pasar pelelangan ikan (PPI) Weda, renovasi balai pelatihan nelayan, perluasan DKP (Rehap Ringan), hotmix dan trotoar kawasan PPI Weda.

Namun sayangnya, ketika didesak soal anggaran, Kadis DKP Taher Husen enggan memberikan tanggapan. "Jangan kita bicara angka anggarannya tetapi yang kita bicarakan itu poin kebijakannya. Seperti itu," katanya.

Karena menurutnya anggaran revitaslisasi kawasan PPI Weda tidak terlalu besar seperti anggaran Masjid Raya.

Kadis menambahkan bahwa sesungguhnya kondisi kawasan PPI Weda sangat memprihatinkan. Olehnya itu dengan anggaran yang tidak terlalu besarpun pihaknya tetap memprogramkan untuk dilakukan revitalisasi.

"Sesungguhnya kondisi kawasan PPI Weda sangat memprihatinkan, oleh karena itu dengan anggaran yang tidak terlalu besarpun saya tetap memprogramkan untuk dilakukan revitalisasi," katanya.

Selain itu, kata Kadis, Minggu ketiga bulan Agustus penyambungan daya listrik ke pabrik es sudah terpasang. "Dan ini tujuannya untuk memudahkan para nelayan, jadi ini adalah upaya percepatan fitar kaji ke sembilan, setelah itu baru kita bicarakan pengembangan PPI Pulau Gebe dan rencana pembangunan baru PPI Patani," jelasnya. (LAMAGI LA ODE)

EDITOR : EDITOR: AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga