Minggu, 19 November 2017 | 17:12:41 WIB

Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho : Juara Umum Bagi Yonarhanudse-6 Sangat Berarti

Senin, 15 Agustus 2016 | 09:44 WIB
Mayor Arh  Aji Prasetyo Nugroho :  Juara Umum Bagi Yonarhanudse-6  Sangat Berarti

Danyonarhanudse-6 Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho menerima piala/tropi Juara Umum dari Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana. (FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Batalyon Arhanudse-6 (Danyonarhanudse-6) Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho tersenyum sumringah saat Resimen Arhanud 1/Faletehan (Menarhanud-1/F) Kodam Jaya mengumumkan Batalyon Arhanudse-6 (Yonarhanudse-6) menjadi Juara Umum lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Resimen Arhanud-1/Faletehan (Menarhanud-1/F) yang ke-50, pada upacara Hut Menarhanud-1/F, di Lapangan Batalyon -10/1/Faletehan, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8).

Pada upacara tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK memberikan Piala/tropy Juara umum dan uang pembinaan kepada kepada Danyonarhanudse-6 Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho.  Pada Lomba tersebut, Yonarhanudse-6 juara dalam beberapa lomba yang dipertandingkan, antara lain lomba lari, renang, Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan lomba tembak pistol.

Usai upacara, kepada Lindo Danyonarhanudse-6  Mayor Arh  Aji Prasetyo Nugroho mengatakan, ia dan prajuritnya bersyukur bisa meraih juara umum pada lomba Hut Menarhanud-1/F tersebut.

“Juara umum bagi Yonarhanudse-6, sangat berarti.  Apalagi saya juga  baru tiga bulan menjabat sebagai Danyonarhanudse-6  dan hal ini juga sebagai hasil darii Pembinaan Satuan (Binsat) selama tiga bulan  yang kami berikan kepada prajurit Yonarhanudse-6,” tutur Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho.

Dalam persiapan lomba tersebut lanjutnya, ia menerapkan pola latihan seperti tahun lalu dan latihan dilaksanakan secara kontinue yaitu pagi siang dan sore, dan terus memberikan motivasi kepada prajuritnya untuk maksimal dalam menjalankan latihan olah raga tersebut.
 
“Ke depan, kami akan membuat inovasi dalam Binsat ini, dengan menambahka nilai tambah/value dalam persiapan lomba olah raga yang akan dipertandingkan oleh Menarhanud-1/F pada tahun depan,” terang Danyonarhanudse-6.

Ia menambahkan, usia Menarhanud-1/F yang ke-50 adalah satuan yang sudah senior usianya, yang diharapkan ke depan semakin profesional dan semakin menguasai bidang tugasnya untuk mendukung tugas pokok Kodam Jaya.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga