Kamis, 26 April 2018 | 16:30:55 WIB

Darussa'adah Wilayah Dua beri Dukungan pada H Jamaluddin Jadi Wakil Bupati Bireuen

Minggu, 14 Agustus 2016 | 21:46 WIB
Darussa'adah Wilayah Dua beri Dukungan pada H Jamaluddin Jadi Wakil Bupati Bireuen

(FOTO: TARMIZI A GANI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa'dah Wilayah II (dua) menggelar pertemuan khusus menyangkut rencana persiapan peringatan ulang tahun dayah tersebut untuk tingkat Darussa'adah Wilayah dua dan Darussa'adah pusat, pertemuan tersebut di gelar di Darussa'adah Cot Tarom Baroeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Minggu (14/8).

Dikatakan Pembina YPI Darussa'adah Tgk H Jamaluddin Idris yang juga Calon Wakil Bupati Bireuen yang berpasangan dengan H Ruslan M Daud  Calon Bupati Bireuen (Bupati Bireuen sekarang) yang maju melalui jalur perseorangan (independen), bahwa pertemuan hari ini merupakan pertemuan seluruh pimpinan YPI Darussa'adah dalam Wilayah II yang menaungi 52 Darussa'adah cabang dan ranting, di seluruh pelosok kabupaten Bireuen, Kabupaten Bener Meriah, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara untuk membahas beberapa hal utama.

"Rencana milad YPI Darussa'adah wilayah II yang akan digelar pada November 2016 ini di Darussa'adah Cot Bada, Peusangan, Matang Glumpang Dua, Bireuen, dan rencana Milad YPI Darussa'adah pusat yang ke 49 pada April 2017 tahun depan, di Darussa'adah Cot Tarom Baroeh, yang juga di Kabupaten Bireuen, merupakan salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu, selain sebagai media mempersatukan antar pimpinan Darussa'adah," tutur Tgk Jamaluddin.

Acara yang dipimpin oleh Tgk Taleb Tausi, dan dihadiri Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, serta ketua YPI Wilayah dua Abon Bukhari, turut memberi dukungan penuh kepada Tgk H Jamaluddin Idris (Pembina YPI Darussadah Wil II) maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bireuen berpasangan dengan H Ruslan M Daud  yang juga disebut HarusJadi.

"Alhamdulillah para pimpinan Darussa'adah yang menyebar di Wilayah II terutama khususnya di Kabupaten Bireuen dengan jumlah 34 cabang serta ranting, memberi dukungan yang penuh kepada saya untuk maju sebagai Wakil Bupati Bireuen berpasangan dengan Pak Ruslan," sebutnya. (TARMIZI A GANI)

Berita Terkait