Minggu, 22 April 2018 | 06:19:30 WIB

Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Upacara Peresmian Peningkatan Polda Kalbar

Senin, 22 Agustus 2016 | 20:18 WIB
Pangdam XII Tanjungpura Hadiri Upacara Peresmian Peningkatan Polda Kalbar

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa menghadiri upacara peresmian peningkatan status Polisi Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dari type “B” menjadi type “A”  yang dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawas Umum Polri Komjen Polisi Dwi Priyatno, di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jalan Jend A Yani, Pontianak, Senin (22/8).

Tiba di tempat upacara sesaat sebelum upacara dimulai Pangdam XII Tanjungpura bersama Irwasum Polri, Kapolda Kalbar dan Wakapolda Kalbar langsung menuju  tribun kehormatan bersama undangan lain diantaranya Gubernur Kalbar, Bupati Kubu Raya, Walikota Pontianak, Kajati Kalbar.

Irwasum Polri selaku Irup dalam upacara tersebut melaksanakan pemeriksaan pasukan, setelah itu Kapolda Kalbar Irjen Polisi Musyafak menerima pataka yang diserahkan oleh Komjen Dwi Priyatno.

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan oleh Komjen Dwi Priyatno mengatakan Polri harus mampu bekerjasama dengan masyarakat serta melaksanakan penertiban personil Polri yang melanggar disiplin. Untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpecaya.

Adapun beberapa penekanan Kapolri diantaranya adalah agar anggota Polri meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, melaksanakan tugas wewenang dan tanggungjawab, merebut hati masyarkat, menjadi motor penggerak agar dapat diterima masyarakat, menjaga komunikasi sesuai rencana yang ada serta membangun terus sinergitas Polri dengan masyarakat utnuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan pertunjukan tarian kolosal tiga etnis yang terdiri dari Etnis Tionghoa, Dayak, melayu serta pertunjukan Barongsai yang dipersembahkan untuk para tamu undangan

Hadir pada upacara tersebut Irdam XII/Tanjungpura, Dandim 1207/BS, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (PENDAM TANJUNGPURA)

Berita Terkait