Senin, 22 Januari 2018 | 21:02:32 WIB

Wadan Brigif-3 Marinir Lepas Satgas Misi PBB ke Lebanon

Jum'at, 27 November 2015 | 20:21 WIB
 Wadan Brigif-3 Marinir Lepas Satgas Misi PBB ke Lebanon

Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Agung Setiawan ketika memimpin upacara pelepasan satgas Misi PBB Lebanon. (FOTO: DISPEN KORMAR/LINDO)

LAMPUNG, LINDO – Tujuan utama dikirimnya Satgas yang tergabung dalam Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon, adalah sebagai perwujudan peran aktif Korps Marinir (Kormar), untuk berpartisipasi dalam mengemban misi perdamaian dunia, seperti yang tertulis dalam pembukaan UUD 45 alinea ke empat, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, serta sebagai perwujudan peran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), yaitu peran diplomasi untuk mempererat hubungan dengan bangsa-bangsa lain.

Hal itu disampaikan Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Agung Setiawan mewakili Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Werijon, ketika memimpin upacara pelepasan satgas Misi PBB Lebanon, di Lapangan apel Mako Brigif-3 Mar Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Jumat (27/11).

Menurutnya, tugas ini adalah tugas yang sangat mulia dan sekaligus membanggakan, pasukan Kormar akan bergabung dengan pasukan dari negara lain yang bermacam-macam tingkat kemampuannya, baik secara profesi maupun perlengkapan, yang diharapkan semua tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan baik, walaupun ada kendala bahasa tetapi tidak menjadi masalah dalam pelaksanaan tugas.

“Penugasan yang akan kalian laksanakan merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan dari PBB atau dunia akan kemampuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk berkiprah dalam menjaga perdamaian dunia di negara-negara yang dilanda konflik DAN dengan keyakinan bahwa TNI akan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh negara dimana TNI ditugaskan,” terang Wadan Brigif-3 Mar.

Usai kegiatan upacara ini, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat bertugas oleh Wadanbrigif-3 Mar, diikuti segenap Perwira Staf Brigif-3 Mar di jajaran Brigif-3 Mar.

Turut Hadir dalam upacara tersebut para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Dansatlak Brigif-3 Mar serta Perwira di jajaran Brigif-3 Mar. (*)

Berita Terkait

  1. MarvinEnerm

    autocad inventor professional suite 2017 download autocad viewer sheet metal software for autocad autocad student autocad 2017 download 32 bit auto cad 2011 autocad download autodesk autocad 2017 2d download

  2. Thomastom

    autocad jewelry design software autodesk student autocad lt 2017 for mac download inventor autocad design center online auto cad autocad lt 2002 service pack 2 download auto cad autocad costa rica