Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:25:10 WIB

Distamben Halteng Diminta Perbaiki Tiang Listrik yang sudah Rusak

Senin, 29 Agustus 2016 | 19:05 WIB
Distamben Halteng Diminta Perbaiki Tiang Listrik yang sudah Rusak

Tiang listrik milik Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Halteng yang rusak akibat dimakan usia. (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Kepala Desa Goeng, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Niklas Gerson Senin, (29/8) kepada LINDO mendesak kepada Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemkab Halteng Muhammad Hayatudin untuk menggantikan delapan buah tiang listrik yang sudah patah di desa Goeng.

Sebab kondisi sejumlah tiang listrik itu sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu, dia mendesak kepada dinas terkait sebelum dinasnya dipindahkan ke Provinsi Maluku Utara segera menggantikan tiang listrik yang sudah patah.

Kades Goeng juga mengatakan bahwa kondisi ini sudah sangat lama dilaporkan ke pihaknya malah ke wakil rakyat (DPRD). Hanya saja sampai sekarang hanya sebatas pengambilan dokumentasi.

"Padahal, kami masyarakat desa Goeng tidak butuh dokumentasi, yang kami butuhkan adanya penggantian delapan tiang listrik yang sudah patah," kesalnya.

Sementara Carolina salah satu ibu rumah tangga juga meminta agar Dinas terkait tersebut jangan hanya mengambil dokumentasi saja, karena yang kami butuhkan adalah tiangnya diganti, sebab kondisinya sudah sangat parah.

"Delapan tiang listrik di desa kami sudah putus sehingga warga menahannya dengan pohon mangrove. Kalau kami tidak ganjal mungin sudah roboh semuanya," paparnya.

Carolina juga kesal dengan sikap Dinas terkait yang tidak mengubris tiang listrik tersebut, pembangunan macam apa di Halteng ini, padahal visi misi bupati bakal membuat Halteng Yang Terang, justru yang terjadi sebaliknya, Halteng Yang Gelap," tandasnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Pertambangan dan Mineral Muhammad Hayatudin ketika dikonfirmasi LINDO pada Senin, (29/8) belum memberikan tanggapan. (LAMAGI LA ODE)

Berita Terkait