Sabtu, 18 November 2017 | 18:53:54 WIB

Wahyudi Petinju Asal Bireuen Berlaga di PON XIX 2016 di Jawa Barat

Kamis, 15 September 2016 | 18:23 WIB
Wahyudi Petinju Asal Bireuen Berlaga di PON XIX 2016 di Jawa Barat

Petinju asal Bireuen Wahyudi berpose bersama pelatihnya, Joniful Bahri sebelum bertolak ke PON XIX Jawa Barat 2016. (FOTO: DOK/TARMIZI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Wahyudi, atlet tinju asal Kabupaten Bireuen yang tergabung dengan tim tinju PON Aceh yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XIX di Jawa Barat.

Pelatih utama tinju Bireuen, Joniful Bahri kepada media, Kamis (15/9) mengatakan, sebelum bertolak ke Bandung, Jawa Barat semalam, Wahyudi menyempatkan diri menghubunginya melalui telepon salulernya dan meminta doa restu darinya serta masyarakat Bireuen.

“Wahyudi sempat memohon doa restu serta dukungan dari masyarakat Bireuen sebelum berlaga di PON, dengan harapan dapat mengukir prestasi di ajang Nasional itu,” ujar Joniful Bahri.

Wahyudi yang turun dikelas 52 Kg putra, belakangan telah mempersiapkan diri pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Sasana Tinju GOR KONI Aceh itu bertolak ke Bandung Jawa Barat, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (14/9) malam.

Selain Wahyudi, pada PON  XIX di Jawa Barat, Aceh juga mengirim 4 atlit tinju lainnya yakni Insanul Sabri, Suryadi dan dua petinju putri, Salsabila dan Rika Damayanti.

Selama Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Sasana Tinju GOR KONI Aceh, kelima atlet tinju Aceh yang dipersiapkan pada PON XIX Jawa Barat ditangani oleh pelatih Nasional, Harry Maitimu bersama Pelatih Kepala Rahman Boga.

Pada ajang PON tersebut, seluruh petinju terbaik seluruh Provinsi di Indonesia ikut ambil bagian termasuk tiga tim atlet tinju Pelatnas Indonesia.

Pada ajang PON XIX di Jawa Barat, Wahyudi hanya menargetkan bisa tampil maksimal serta bisa masuk mendominasi yang terbaik dikelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Bireuen, Muzakir Zulkifli juga ikut memberi apresiasi terhadap atlet tinju Bireuen, Wahyudi yang berlanga di PON XIX Jawa Barat 2016.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat baik serta salah satu kebanggaan masyarakat Bireuen dalam pembinaan olahrga daerah dengan harapan Wahyudi dapat masuk final di PON nantinya,” ujar Muzakir dengan penuh bangga. (TARMIZI A GANI)

EDITOR : EDITOR: AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga