Senin, 20 November 2017 | 11:04:18 WIB

Anggota DPR RI asal Pidie Fadhlullah Beri Bantuan Seekor Sapi pada Warga Miskin

Jum'at, 16 September 2016 | 17:00 WIB
Anggota DPR RI asal Pidie Fadhlullah Beri Bantuan Seekor Sapi pada Warga Miskin

Anggota DPR RI dari Komisi 5 Fadhlullah memberikan bantuan se-ekor sapi untuk warga miskin di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

PIDIE JAYA, LINDO - Ulee Glee Kecamatan Bandar Dua merupakan salah satu Kecamatan yang termasuk dalam Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Menurut data statistik jumlah penduduk miskin di daerah Pidie Jaya sekitar 83 ribu jiwa. Angka ini bisa saja bertambah dan berkurang tergantung program yang dijalankan pemerintah serta kepedulian dan perhatian dari semua pihak.

Anggota DPR Ri Komisi V Fadhlullah (Dek Fad) terbang dari Jakarta ke Banda Aceh, dari lapangan terbang Sultan Iskandar Muda (SIM) Fadhlullah menggunakan mobil menuju Desa Blang Miro, Ulee Glee, Bandar Dua, Pidie Jaya dengan niat membantu salah seorang warga bernama M Yunus Ali.

Didampingi ketua PWI Bireun Suryadi, Fadhlullah menyerahkan seekor lembu betina kepada M Yunus Ali. Penyerahan itu disaksikan oleh kepala desa dan warga serta Komite Peralihan Aceh (KPA) setempat.

Yunus yang merasa terharu dengan bantuan pribadi Fadhlullah yaitu memberikan seekor lembu. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Anggota DPR RI itu.

"Saya tidak tahu akan ada bantuan lembu dari angotta DPR RI, semoga Allah membalas kebaikan Fadhlullah, ia sangat baik, susah mendapatkan pejabat seperti ini," ujarnya terharu.

Isteri M Yunus kepada Fadhlullah memberitahu kalau nanti bertemu kami di mana-mana tolong di tegur, karena mata saya sudah tidak bisa melihat dengan jelas lagi. Sementara Fadhlullah yang mendengar perkataan yang disampaikan isteri M Yunus menjawab ya, sekaligus memperkenalkan dirinya, nama saya Fadhlulla atau sering dipanggil Dek Fad.

Pantauan media ini M Yunus dan keluarganya bukan hanya hidup miskin, rumah yang huninya bersama keluarga juga nampak tidak layak. Ditanya menyangkut usaha yang dia lakoni selama ini untuk menafkahi keluarga kesayangannya.

Yunus mengisahkan  dengan bahasa Aceh "lon jak ublang dan na lon mawa'h lumo sineuk ata goeb" (pergi kesawah dan mengembala seekor lembu milik orang lain, bila dapat hasil nanti keuntungannya di bagi dua).

Anggota DPR RI asal Pidie itu menyampaikan dirinya merasa senang karena sudah memberikan bantuan kapada bapak dan ibu. "Kini perasaan saya begitu senang setelah menyerahkan bantuan ini. Jangan hanya dilihat dari besaran dan jumlah karena bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi saya dan saya ikhlaskan untuk bapak M Yunus Ali dan keluarganya, saya harap semoga bermanfaat," tutur Dek Fad lagi.

Usai menyerahkan bantuan Fadhlullah langsung menuju ke Lhokseumawee dalam urusan sebagai anggota dewan pusat. Setelah itu dia langsung terbang kembali menuju ke Jakarta . (TARMIZI A GANI)

EDITOR : EDITOR: AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga