Senin, 11 Desember 2017 | 18:18:32 WIB

Hilangkan Kepenatan, Koramil 04/Cengkareng Laksanakan Kegiatan Wisata Dan Rekreasi Ke Pulau Untung Jawa Tanjung Pasir

Senin, 19 September 2016 | 16:39 WIB
Hilangkan Kepenatan, Koramil 04/Cengkareng Laksanakan Kegiatan Wisata Dan Rekreasi Ke Pulau Untung Jawa Tanjung Pasir

Koramil 04/Cengkareng melaksanakan kegiatan wisata dan rekreasi ke Pulau Untung Jawa, Tanjung Pasir. (FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Untuk menghilangkan stres karena banyaknya kegiatan-kegiatan di wilayah, Koramil 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat (JB), dengan Komandan Koramil (Danramil) nya Kapten Inf Ober Purba, melaksanakan kegiatan berwisata dan rekreasi keluarga besar Koramil 04/Cengkareng di Pulau Untung Jawa, Tanjung Pasir, Kawasan Teluk Naga, Tangerang, Propinsi Banten, Sabtu (17/9).
 
“Para anggota dan keluarga besar Koramil sengaja saya bawa ke tempat ini, karena tempai ini tempat wisata yang indah dan masih alami untuk dapat kita nikmati dengan keluarga besar Koramil yang ada Tanjung Pasir maupun Pulau Untung Jawa.  Tempat ini banyak menyajikan keindahan alamnya mulai dari pemandangan bawah laut, lebatnya hutan bakau dengan ekosistem airnya,” terang Kapten Inf Ober Purba.

Objek wisata pulau Untung Jawa lanjutnya, sering sekali dikunjungi oleh wisawatan lokal, terutama dari pusat ibu kota DKI Jakarta maupun wisatawan dari luar negeri untuk berlibur ke pulau tersebut. Tanjung Pasir banyak terdapat objek-objek menarik yang bisa dinikmati, seperti pemancingan, pantainya dan juga penangkaran buaya.

Ibu Ketua Persit Ranting 4 Cab XVI Kodim 0503/JB Ny. Ober Purba menyampaikan, para ibu-ibu agar selalu menjaga kehormatan suami dan keluarga pada saat ditinggal tugas dan dapat mendukung suaminya dalam pencapaian tugas pokok secara optimal.

“Selaku istri dari tentara agar selalu menjadi pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota Persit, khususnya dalam hal membina rumah tangga, kerena ibu rumah tangga harus pandai mengatur dan andalan bagi keluarga terutama dalam segi pergaulan maupun segi pendidikan. Terutama dalam mendidik anak-anaknya  supaya menjadi anak yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga diharapkan keluarga prajurit menjadi keluarga yang rukun dan bahagia,” tutur Ny. Ober Purba.

Setelah sampai di kawasan pantai, keluarga besar langsung menikmati makan siang bersama. “Di sinilah indahnya kebersamaan dengan anggota kami, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selama ini penuh dengan kesibukan di wilayah, hari ini kita gembira dengan keluarga besar Koramil di tempat wisata ini, sehingga ke depan kita lebih baik dan semangat untuk menjalankan tugas,” kata Batuud Koramil 04/Cengkareng Serma Nastija.

Walaupun kegiatan wisata dan rekreasi ini cuma sehari, tapi bisa sedikit menghilangkan stres dari banyaknya kegiatan di wilayah. “Suatu saat, jika kembali kemari, akan diusahakan untuk menginap dan menikmati udara malam dipinggir pantai,” ucap Serma Nastija.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga