Minggu, 22 Juli 2018 | 17:29:47 WIB

Peringatan Hardikda ke 57 Guru di Pidie Ikut Seminar Pendidikan

Selasa, 20 September 2016 | 09:03 WIB
Peringatan Hardikda ke 57 Guru di Pidie Ikut Seminar Pendidikan

(FOTO: TARMIZI/LINDO)

PIDIE JAYA, LINDO - Ratusan Guru yang ada di dua Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie, Senin (19/9) di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya, mengikuti seminar pendidikan yang dilaksanakan  Disdik Aceh dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Daerah ke 57.

Seminar pendidikan mengusung tema "Mewujudkan Pendidikan Aceh Berdaya Saing Global Dan Bekearifan Lokal". Seminar itu menghadirkan pemateri Rektor Universitas Negeri Malang Prof Dr Ahmad Rofiuddin, Kepala SMA Taruna Nusantara Drs H Usdianto MHum, Kanit PPA Subdit IV Dit Reskrim Polda Aceh Kompol Elfiana, Wakil Dekan Bidang Mahasiswa FMIPA Unsyiah Dr Rernat Ilham Maulana.

Kadisdik Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM membuka secara resmi acaranya, dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan berkat perjuagan pendahulu pendidikan Aceh sehingga lahirlah dua kampus ternama di Aceh, Unsyiah dan UIN Ar-Raniry.

"Pada saat itu pendahulu pendidikan kita tanpa ada yang menvidiokan, menfoto seperti sekarang ini, mereka bahu membahu membangun pendidikan Aceh, mereka berhasil menciptakan tonggak pembangunan pendidikan Aceh," kata Hasanuddin Darjo.

Dirinya juga berpesan kepada para guru agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin waktu dan kesempatan pelatihan maupun seminar dalam upaya meningkatkan mutu.

"Di tangan guru-guru inilah wajah pendidikan Aceh dimasa yang akan datang," sebut Kadisdik Aceh.

Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk sama-sama membangun pendidikan Aceh ke arah yang lebih baik, agar Pendidikan Aceh bisa maju seperti pendidikan-pendidikan di daerah lainnya.

"Pemerintah Aceh memberikan perhatikan penuh kepada dunia pendidikan Aceh, mari sama-sama kita bangun pendidikan Aceh menuju generasi emas Aceh," ajak Hanasuddin Darjo. (TARMIZI A GANI)

Berita Terkait