Rabu, 22 November 2017 | 10:35:58 WIB

Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Terasa Pada Kegiatan Pengecoran Jalan Oleh Prajurit Koramil 06/Cakung

Kamis, 22 September 2016 | 21:29 WIB
Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Terasa Pada Kegiatan Pengecoran Jalan Oleh Prajurit Koramil 06/Cakung

Suasana proses kegiatan pengecoran jalan oleh prajurit Koramil 06/Cakung dibantu masyarakat setempat. (FOTO : KODIM0505/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Guna mempercepat pekerjaan pengecoran jalan, Prajurit Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) melaksanakan pagi rangka persiapan untuk membantu pekerjan Fisik pengecoran  jalan, melalui Program TNI Manunggal Karya Jaya (TMKJ), di jalan Inspeksi sisi timur, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (22/9).
 
“Apel ini kita laksanakan rangka persiapan para anggota untuk membantu pekerjaan pengecoran, agar pelaksanaanya cepat dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang  ditentukan sampai 10 Oktober 2016,” terang Komandan Koramil (Danramil) 06/Cakung Kapten Inf Agi Suprapto.

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat.  Prajurit harus siap kapan pun untuk membantu para warga, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik dalam melaksanakan TMKJ.

Sebagai Danramil, Kapten Agi Suprapto pun tanpa canggung ikut terjun langsung membantu mengangkat batu koral dalam pengecoran jalan tersebut yang dibantu para anggotanya dan  berbaur dengan masyarakat sekitar.

Salah Satu warga Cakung, Ibu Wati menyampaikan, kemanunggalan TNI dengan Rakyat ini baru benar -benar kami rasakan.  Hal ini terlihat dalam pelaksanaan pengecoran jalan yang di lakukan oleh TNI dibantu oleh warga setempat.

“Kemanunggalan TNI ini sangat besar nilainya bagi kami masyarakat disini, dan sangar bermamfaat bagi masyarakat banyak,” tutur Ibu Wati.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga