Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:14:35 WIB

Tim Era Fagogoru Gelar Rapat Untuk Persiapan Pendaftaran Calon ke KPUD

Jum'at, 23 September 2016 | 10:10 WIB
Tim Era Fagogoru Gelar Rapat Untuk Persiapan Pendaftaran Calon ke KPUD

Penyerahan pakta integritas komitmen calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diserahkan oleh calon bupati Edi Langkara kepada ketua DPD II parta golkar Sakir Ahmad, sementara calon wakil bupati kepada ketua DPC Partai Gerindara Hi Yunus Salideng. (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Para tim pemenangan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Elang - Rahim bersama-bersama calon bupati dan wakil bupati serta partai pengusung pada Kamis (22/9) sekitar pukul 21.00 - 23.00 WIT, menggelar rapat  persiapan pelaksanaan pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil bupati periode 2017-2022 yang berlangsung di Losmen Weda Puri, Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halteng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Edi Langkara dan Abdurrahim Odeyani, ketua tim pemenangan kabupaten Hi Soeleman Hi Mansyur, ketua panitia pendaftaran sekretaris partai Gerindra Ahlan Djumadil, Ketua DPD II Partai Golkar Halteng Sakir Ahmad, kader partai politik, partai pengusung yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Halteng diantaranya H Yunus Salideng (Gerindra), Zulkifli Alting (Hanura), kader partai, tokoh agama, pemuda dan masyarakat yang turut hadir sebanyak 100 orang.

Sebelum rapat koordinasi dimulai, terlebih dahulu diawali dengan penyerahan pakta integritas komitmen calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah dari masing-masing partai pengusung yang diserahkan langsung oleh kandidat calon bupati Edi Langkara (Golkar) kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halteng dan kandidat calon wakil bupati Abdurrahim Odeyani (Gerindra) kepada Ketua Tim Hi Yunus Salideng (Ketua DPC Gerindra Kabupaten Halteng).

Ketua Panitia pendaftaran Ahlan Djumadil dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Jumat, (23/9) pihaknya akan melaksanakan pendaftaran menggunakan baju partai, dan semuanya berkumpul di depan kantor Kemenag Halteng untuk melakukan prosesi pemberangkatan menuju kantor KPUD Halteng.

"Semuanya harus berkumpul di depan kantor Kemenag Halteng untuk melaksanakan tarian adat cakalele dan cokaiba sebelum menuju kantor KPUD Halteng serta melaksanakan koordinasi pendataan angkutan yang akan digunakan oleh pasangan calon dan massa pendukung yang akan mengantar agenda pendaftaran itu," kata Ahlan.

Selain itu, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Halmahera Tengah, Hi Soleman Hi Kahar dalam penyampaiannya meminta kepada semua tim dan pendukung agar pelaksanaan pergeseran massa pendukung harus tertib dan aman.

"Saya minta besok pada saat melaksanakan pendaftaran ke KPUD agar tertib dan harus tetap menjaga keamanan dalam perjalanan," ujarnya.

Dia juga menyampaikan dihadapan pendukung bahwa pasca ketegangan antar pendukung yang terjadi pada beberapa waktu lalu agar dilupakan saja dan jangan ada rasa dendam. "Saya ucapan terima kasih karena pendukung Elang - Rahim (ERA Fagogoru) masih mampu menahan emosi sehingga tidak ada kejadian yang lebih fatal," paparnya.

Diforum yang sama, Ketua DPD Partai Golkar juga memberikan apresiasi kepada ketua tim yang telah mampu serta sabar mengendalikan emosi pendukung pasca ketegangan yang terjadi baru-baru ini.

Ketua DPD Golkar itu menghimbau kepada semua tim dan pendukung harus sabar, sebab, kemenangan sudah berada didepan mata. "Mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta kesabaran yang tinggi sehingga kita dapat menyambut kemenangan ini," harapnya.

Selain ketua DPD II Partai Golkar, Calon Bupati Edi Langkara juga menghimbau agar mengabil hikma atas kejadian itu karena hal itu merupakan sebuah ujian buat tim dan pendukungnya.

"Saya rasa semua itu adalah sebuah skenario politik yang sengaja dimainkan oleh pihak lawan," jelasnya.

Edi juga meminta kepada semua tim agar menghindar segala benturan fisik karena Era Fagogoru menginginkan Pilkada kali ini berjalan dengan damai dan aman. "Saya sarankan agar menghindari konflik, bukan berarti kita takut, tapi mari kita melakukan pembelaan dengan selalu menghindari diri," himbaunya.

Dalam kesempatan itu Edi berharap agar semua perkembangan di Kecamatan Patani selalu dicover, pasca pelaksanaan deklarasi Muttiara-Berkah yang dihadiri oleh pendukungnya.

"Pendukung ERA masih solid dan sebagian masyarakat yang menghadiri deklarasi Muttiara-Berkah adalah pendukung ERA dan itu disampaikan langsung dari masyarakat disana lewat tokoh-tokoh agama," ungkapnya.

Diahadapn tim, Edi meyakinkan bahwa pendukungnya selalu setia. Edi memiliki kenyakinan akan menang di daerah pemilihan satu (Dapil I), karena menurut dia wilayah itu adalah basis pendukungnya.

"Saya yakin pendukung saya masih setia sama saya, dan saya yakin saya menang di wilayah itu. Karena wilayah Dapil satu adalah wilayah dia bertempur," paparnya.

Usai pendaftaran pasangan bakal calon bpati dan wakil bupati pada Sabtu (23/9) akan bertolak ke Ternate dan selanjutnya menuju ke Jakarta untuk melakukan pertemuan internal partai politik untuk memenangkan Pilkada Halteng.

"Yakinlah bahwa perjuangan dan kemenangan kita sebenanrnya nanti berada dibulan Januari, untuk itu kepada seluruh tim dan pendukung agar tetap bersabar dalam menangkal sebuah isu-isu miring terhadap tim ERA," harapnya.

Sementara dikesempatan yang sama, salah satu anggota tim Abdurahman Kadir (mantan anggota DPRD Halteng dari Partai Hanura) meminta kepada seluruh tim agar menghindari minuman keras (miras) karena hal itu merupakan salah satu pemicu terjadinya konflik.

"Saya minta para tim dan pendukungnya jangan dulu mengkonsumsi minuman keras, karena miras salah satu minuman yang pemicu terjadinya konflik," imbuhnya. (LAMAGI LA ODE)

EDITOR : EDITOR: ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga