Senin, 28 Mei 2018 | 06:21:24 WIB

Tingkatkan Kemampuan, Personel Kolat Koarmabar Laksanakan Latihan Selam Dasar

Minggu, 25 September 2016 | 10:46 WIB
Tingkatkan Kemampuan, Personel Kolat Koarmabar Laksanakan Latihan Selam Dasar

Dankolatarmabar Laksma TNI Gregorius Agung W.D, membuka Pelatihan Selam Dasar Tahun 2016. (FOTO : DISPENKOARMABAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Laksma TNI Gregorius Agung, membuka Pelatihan Selam Dasar Tahun 2016, di lapangan apel Markas Komando (Mako) Kolat Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Jumat (23/9).  Pelatihan Selam Dasar tersebut diikuti 130 personel dari Kolat Koarmabar.

Menurut Dankolatarmabar, pelatihan selam dasar ini sebagai wujud upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyiapkan personel yang unggul, yang memiliki kemampuan dan terampil di bidang penyelaman.

“Tujuan pelatihan ini diharapkan para personel Kolatarmabar mempunyai kemampuan menggunakan peralatan dan melakukan penyelaman tingkat dasar,” terang Dankolatarmabar Laksma TNI Gregorius Agung.
 
Personel yang dilibatkan dalam latihan ini lanjutnya, adalah personel Kolat Koarmabar, baik tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama yang sudah dan belum memiliki brevet selam.  

Pelatihan tersebut kurang lebih sembilan hari dengan melalui tahapan-tahapan, seperti pengecekan kesehatan di Diskes Koarmabar, chamber di RSAL Dr. Mintoharjo, pelajaran teori di kelas dan di lapangan serta praktek menyelam di kolam renang Mabesal.
 
Pada kesempatan itu, ia juga minta kepada para peserta latihan, bahwa untuk mencapai suatu tingkatan profesionalitas, tidak hanya cukup melaksanakan pelatihan di Kolat Koarmabar, namun dituntut tetap menimba ilmu menyelam secara terus menerus yang pada saatnya akan membentuk jati diri prajurit matra laut yang profesional dan mampu menghadapi tugas serta hambatan di bidang penyelaman di masa mendatang.
 
 

Berita Terkait