Selasa, 24 April 2018 | 15:34:44 WIB

Prajurit Kodim 1202 Singkawang Memberikan Materi Belneg

Senin, 3 Oktober 2016 | 00:19 WIB
Prajurit Kodim 1202 Singkawang Memberikan Materi Belneg

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

SINGKAWANG, LINDO - Komandan Koramil 1202-12/Samalantan Kapten Infantri M Sianipar mewakili Komandan Kodim 1202/Singkawang menghadiri kegiatan kemah pramuka pendidikan karakter SMK Tahun 2016 di Pasir Panjang Singkawang, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 360 siswa dan siswi SMK yang ada di wilayah Kalbar mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih mandiri, dapat berkerjasama dengan baik dan meningkatkan keterampilan untuk mewujudkan Insan yang Islami cerdas  dan bermartabat.

Danramil 1202-12/Samalantan Kapten Infantri M Sianipar mengatakan bahwa rasa nasionalisme harus ditingkatkan diantaranya dengan mendukung pemerintah untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

“Contohnya aja produk-produk yang dipakai masyarakat kalau tidak dari Luar Negeri tidak bagus katanya, padahal produk dalam negeri sangat banyak yang berkualitas ekspor dan tidak semua produk dalam negeri itu kurang mutu produksinya,” ujarnya.

Selain itu, Ia memaparkan bahwa dengan pemberian materi bela negara, generasi muda lebih mencintai dengan apa yang dimiliki negara Indonesia.

“Kalian ini merupakan penerus bangsa ini,  Oleh karena itu kalian harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena kalau bukan kalian siapa lagi yang akan mengisi kemerdekaan ini. Dan perjuangan dari para pejuang akan terasa sia-sia apabila kalian sebagai generasi muda tidak bisa meneruskan perjuangan dari para pejuang dahulu,” pesan Kapten Sianipar.

Kapten Sianipar mengingatkan Generasi muda jangan sampai bangsa asing menjajah bangsa Indonesia melalui tehnologi. Karena tehnologi bangsa Indonesia masih kalah dengan bangsa asing, maka Ia mengingatkan generasi muda untuk menjadi orang pintar yang berguna bagi bangsa Indonesia.  (PENDAM TANJUNGPURA)

Berita Terkait