Minggu, 22 Juli 2018 | 17:36:26 WIB

Operasi Teritorial TNI Resmi Ditutup

Senin, 3 Oktober 2016 | 00:45 WIB
Operasi Teritorial TNI Resmi Ditutup

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

AMBON, LINDO - Operasi Teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun anggaran 2016 di wilayah Korem 151/Binaiya mengangkat Tema "Katong Bangun Maluku" telah dilaksanakan selama 75 hari dan mencapai 100 persen. Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan TNI ini resmi ditutup pada Jumat (30/9) beberapa waktu lalu.

Adapun sasaran dari pelaksanaan Opster meliputi pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial dalam bentuk kegiatan fisik dan non fisik  serta pemberian bahan bahan kontak kepada masyarakat.

Kasrem 151/Binaiya Letkol Infantri Christian Pieter Sipahelut bertindak sebagai Irup dalam upacara penutupan Opster ini, dan dalam amanat Danrem 151/Binaiya yang dibacakan oleh Kasrem disampaikan bahwa kegiatan Opster Kodam XVI/Pattimura tahun anggaran 2016 di wilayah Korem 151/Binaiya.

Acara itu bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita, khususnya di Desa-Desa pasca konflik dan yang paling penting adalah selalu terciptanya hubungan emosional yang baik antara TNI-Rakyat sesuai dengan motto TNI Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat.

Pada kesempatan yang sama juga dilaporkan kegiatan Opster yang telah dilaksanakan antara lain kegiatan fisik berupa pembangunan rumah, rehab rumah, pelebaran jalan 1000 m, rehab Masjid dan Gereja, pembuatan karamba jaring apung, pembuatan karamba darat, pembukaan lahan penghijauan, pembangunan jembatan 45 m, pembukaan jalan 500 m, pembuatan badan jalan 2.200 m, pengecatan gedung, rehab gedung SD, pembersihan saluran air, selanjutnya untuk kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan Bahaya Radikal (Terorisme&Isis), Penyuluhan bahaya Narkoba, Seks Bebas dan Miras, Penyuluhan Hukum, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Massal yang seluruhnya dikerjakan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan disamping  penyerahan  bahan kontak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam Upacara Penutupan Opster, Dandim 1504/Ambon yang sekaligus sebagai Dansatgas Opster, Pabandya Bhakti Sterdam XVI/Pattimura, Para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya. (PENREM 151 BINAIYA)

Berita Terkait