Minggu, 19 November 2017 | 20:47:26 WIB

Korem 121 Alambhana Wanawwai Ziarah Nasional di TMP Syuhada Pertiwi Sintang

Selasa, 4 Oktober 2016 | 18:29 WIB
Korem 121 Alambhana Wanawwai Ziarah Nasional di TMP Syuhada Pertiwi Sintang

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

SINTANG, LINDO - Dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-71 TNI, Korem 121/Alambhana Wanawwai menggelar kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Jalan Km 7 Sintang, Selasa (4/10). Upacara Ziarah Nasional dipimpin Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah selaku ketua rombongan.

Ziarah Nasional diawali dengan penghormatan kepada Arwah para pahlawan yang dipimpin ketua rombongan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Pusara para Pahlawan Kusuma Bangsa yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam keterangannya, Danrem 121/Alambhana Wanawwai Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah Nasional ke makam Para Pahlawan merupakan suatu kegiatan yang tidak hanya bersifat seremonial saja.

"Lebih dari pada itu merupakan salah satu bentuk penghormatan kita sebagai prajurit kepada para Pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam upaya merebut dan mempertahankan NKRI,” paparnya

Danrem mengingatkan Prajurit sebagai generasi penerus bangsa yang, saat ini masih diberi kesempatan berbakti kepada bangsa dan negara, untuk dapat mengambil suri tauladan dari para pahlawan yang telah gugur untuk Negara dan Bangsa Indonesia yang tercintai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Nyonya Nunik Widodo Iryansyah, para Kasi Korem 121/Alambhana Wanawwai, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai Sintang, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai.  (PENDAM TANJUNGPURA)

EDITOR : EDITOR: ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga