Rabu, 18 Juli 2018 | 07:53:12 WIB

Dankormar : Prajurit Korps Marinir Harus Miliki Wawasan Yang Luas

Jum'at, 7 Oktober 2016 | 21:34 WIB
Dankormar :  Prajurit Korps Marinir Harus Miliki Wawasan Yang Luas

Dankormar Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono ketika memberikan pengarahan kepada Perwira Marinir Wilayah Timur (Marwiltim). (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Korps Marinir (Kormar) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL harus selalu menjaga profesionalisme dan juga dalam pola berfikir, Korps Marinir harus memiliki wawasan yang luas.

Hal demikian disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn, ketika memberikan pengarahan kepada Perwira Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), di Balai Prajurit Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (7/10).

Menurutnya, seluruh prajurit Kormar juga menjaga moralitas, karena sebagai prajurit Kormar harus memiliki visi professional, berkarakter dan dicintai rakyat.  “Sebagai prajurit Kormar harus selalu mewaspadai dan segera untuk menghindari berbagai ancaman dan godaan yang nantinya membuat sengsara di lingkungan kedianasan maupun keluarga, baik itu berupa pelanggaran penyalahgunaan narkoba, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan lainnya,” tegas Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono.

Hal yang tak kalah pentingnya tambahnya, seluruh prajurit Kormar untuk saling percaya, karena dengan kepercayaan ini akan terjalin komunikasi dalam kedinasan maupun keluarga, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis.

Pada pengarahan ini, dihadiri Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Atam, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Nurry A. Djatmika, para Asisten Danpasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat teras di jajaran Marwiltim.
 

Berita Terkait