Kamis, 18 Januari 2018 | 04:44:09 WIB

Humas Polres Halteng Silaturahmi Dengan Wartawan Lindo News

Rabu, 12 Oktober 2016 | 16:48 WIB
Humas Polres Halteng Silaturahmi Dengan Wartawan Lindo News

Bagian Humas Polres Halteng sedang berpose bersama dengan wartawan Liputan Indonesia Lamagi La Ode di Weda, Halteng, Malut, Rabu (12/10). (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Bagian Humas Polres Halteng yakni Kompol Jasim Hoda beserta jajarannya pada Rabu, (12/10) siang sekitar pukul 11.00 WIT mengunjungi dan bersilaturahmi dengan wartawan online Liputan Indonesia biro Halteng di kediaman Lamagi La Ode di Desa Nurweda, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut).

Humas Polres Halteng Kompol Jasim Hoda mengatakan tujuan silaturahmi dengan wartawan ini dalam rangka mengantisipasi maraknya penelpon gelap yang mengatasnamakan pejabat Polres Halteng yakni Kapolres Halteng AKBP Yulianto B Rombe terkait dengan modus meminta uang kepada oknum wartawan Liputan Indonesia (LINDO) sebesar Rp 20 juta untuk ditransfer ke rekeningnya dengan alasan dia (Kapolres Gadungan) telah ditugaskan menangani transportasi sejumlah tim lapfor dari pusat untuk sejumlah kasus korupsi di Maluku Utara.

Kompol Jasim juga mengaku silaturrahim ini dilakukan untuk memperkuat program Kapolri menyangkut penguatan menajemen media/pers dan Polres di Halteng terus menjalin hubungan baik dan intens dengan para awak media/jurnalis. Sebab pers turut berpartisipasi aktif dalam membantu serta mengawasi aparat kepolisian saat menjalankan tugas dilapangan," akunya.

Dalam dialog yang sederhana itu, Humas Polres Halteng Kompol Jasim Hoda mengaku akhir-akhir ini banyak penelpon gelap mengatasnamakan pejabat Kapolres Halteng yakni AKBP Yulianto B Rombe dengan berbagai modus, sehingga dia menegaskan dengan momen pemilukada Halteng 2017.

"Ada sebagain yang berencana mengacaukan momen ini dengan cara yang tidak bertanggung jawab. Olehnya itu kami meminta agar awak media tidak terpancing dengan informasi melalui via pesan singkat maupun sambungan seluler," tegasnya.

Sebab, hanya tinggal beberapa hari lagi, Halteng sudah menghadapi dengan tahapan kampanye. Dia juga meminta kepada pendukung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halteng agar untuk menahan diri dari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik pemilukada. Sebab situasi di Halteng hingga saat ini masih aman terkendali dan kondusif.

"Mari bersama-sama kita ciptakan pemilukada Halteng yang damai, jelas Humas Polres Halteng Kompol Jasim Hoda. Terkait media sosial Facebook yang kerap kali menjadi pemicu terjadinya konflik hingga bentrok antar pendukung dalam pemilukada. Melalui kesempatan ini kami nyatakan bahwa Polres Halteng sudah membentuk tim monitoring yang memantau setiap perkembangan yang ada di akun Facebook di Halteng juga termasuk akun Facebook kedua tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halteng," ujarnya.

Dalam pertemuan itu Kompol Jasim Hoda mengharapkan dukungan dari media dan juga mengajak semua awak media untuk bekerja sama dan saling berbagi informasi. Karena selama ini Hubungan antara pers dengan Polres Halteng sudah cukup baik dan harmonis.

"Untuk itu Polres Halteng membuka ruang kritik dan saran untuk membantu kinerja Polres Halteng semakin baik," terangnya.

Jasim Hoda jua berharap agar masing-masing pasangan calon untuk tidak membuat akun FB palsu yang sifatnya memprovokasi dan membuat isu SARA disaat jelang pilkada Halteng 2017.

"Saya berharap agar masing-masing pasangan calon untuk tidak membuat akun FB palsu yang sifatnya memprovokasi dan membuat isu SARA disaat jelang pilkada Halteng 2017," pinta Kapolres Halteng melalui Humasnya.," terangnya.  (LAMAGI LA ODE)

Berita Terkait