Rabu, 22 November 2017 | 20:09:48 WIB

Alhamdulillah, Tiga Unit Pembangkit Listrik Menjawab Kegelapan Dihalteng

Jum'at, 14 Oktober 2016 | 12:32 WIB
Alhamdulillah, Tiga Unit Pembangkit Listrik Menjawab Kegelapan Dihalteng

Kadistamben, Kepala PLN Unit Weda dan Salah satu petugas Rayon Sofifi di teras Kantor PLN Unit Weda Kamis (13/10). (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemkab Halteng Muhammad Hayatuddin pada Kamis, (13/10) kemarin dikantor PLN Unit Weda mengatakan tiga unit pembangkit listrik Pemkab Halteng hari ini (Kamis) sudah tiba di PLN Unit Weda. Namun, satu unitnya sudah tiba di PLN Unit Patani menggunakan KMP Lema (Ferri) tadi pukul 2.00 WIT dini hari.

Pada kesempatan itu, kata Muhammad Hayatuddin alhamdulillah, dengan kehadiran tiga unit pembangkit listrik ini sebagai pedoman penyelenggaraan pemerintahan, untuk membuka akses penerangan.

"Tidak hanya wilayah perkotaan tapi juga daerah-daerah pedesaan dan pelosok wilayah Halteng. Dan langkah ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehingga terpenuhi kebutuhan penerangan ini," tandasnya.

Kadis juga mengaku selain itu, penerangan juga dapat mendorong kreativitas dan inovasi-inovasi bagi masyarakat Halteng. "Jadi indikator paling nyata dari misi bupati adalah terpenuhinya kebutuhan penerangan sebagai bagian untuk meningkatkan usaha yang dilakukan masyarakat," katanya.

Misi ini mengartikan pembangunan Halteng mampu menciptakan kesejahteraan dari semua aspek, sehingga upaya pencapaian sebagai daerah yang berpengaruh di Provinsi Maluku Utara dapat diraih.

"Salah satunya metode yang ditempuh menumbuhkan institusi-institusi pengembangan Sumber Daya Manusia," akunya. (LAMAGI LA ODE)

EDITOR : EDITOR: ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga