Minggu, 21 Januari 2018 | 06:06:05 WIB

Jelang Pilkada, Jabatan Wakapolres Halteng Dirotasi

Senin, 17 Oktober 2016 | 03:32 WIB
Jelang Pilkada, Jabatan Wakapolres Halteng Dirotasi

Kapolres Halteng AKBP Yulianto B Rombe memberikan ucapan pada dua perwira yakni Kompol Akala Fikta Jaya (waka lama) dan Kompol Ronald Sumatja (waka baru) di ruang aula Polres Halteng Sabtu (15/10). (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) Sabtu, (15/10) kemarin melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kapolres Halteng yaitu Kompol Akala Fikta Jaya digantikan dengan Kompol Ronald Sumatja.

Kapolres Halteng AKBP Yulianto B Rombe kepada LINDO mengatakan pergantian kedua perwira itu merupakan kebutuhan organisasi dengan tujuan menciptakan peningkatan kinerja di tubuh kepolisian. Selain itu, kata Kapolres rotasi jabatan itu untuk lebih memberikan motivasi, pengawasan dan mengendalikan jalannya organisasi.

"Tak lupa juga saya memberikan ucapan terima kasih dan selamat kepada mantan Wakapolres Halteng Kompol Akala Fikta Jaya atas dedikasi dan kerjasamanya selama mendampingi saya dalam melayani, menjalankan tugas-tugas kepolisian di Kabupaten Halmahera Tengah ini. Semoga lebih ditingkatkan lagi di tempat tugas yang baru," ujar Kapolre usai kegiatan serah terima kedua pejabat di ruang aula Polres Halteng.

Mantan Wakapolres Halteng Kompol Akala Fikta Jaya Sabtu, (15/10) kemarin resmi digantikan oleh Kompol Ronald Sumatja yang juga mantan Wakapolres Haltim. Ronald Sumatja dimutasikan dari Mapolda Malut ke Polres Halteng dengan jabatan yang sama (Wakapolres). Sementara Kompol Akala Fikta Wakapolres lama dimutasikan ke Polda Malut menjabat sebagai Kasubag Pangkat.

Dalam rotasi jabatan pada kedua pejabat perwira itu tak lupa didampingi oleh masing-masing istri saat sertijab. Usai sertijab acara itu diakhiri dengan jabat tangan yang didahului oleh Kapolres Halteng kemudian perwira lainnya, termasuk seluruh anggota dan jajaran Polres dan Polsek Weda. (LAMAGI LA ODE)

Berita Terkait