Senin, 23 April 2018 | 05:18:11 WIB

Security Mall Season City : Terima Kasih Pak Babinsa Koramil 02/Tambora Sudah Patroli Malam

Kamis, 20 Oktober 2016 | 10:40 WIB
Security Mall Season City : Terima Kasih Pak Babinsa Koramil 02/Tambora Sudah Patroli Malam

Suasana Apel patroli malam Koramil 02/Tambora. (FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tambora Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) yang terdiri Babinsa tiga personil dan Mitra Jaya serta Wanra sebanyak 30 orang, Rabu Malam (19/10) melaksanakan patroli malam di wilayah Kecamatan Tambora, yang diawali dengan apel pemberangkatan yang dipimpin Serma Sukadi (Ba piket yang yuga menjabat Babinsa Kelurahan Pekojan).
 
Setelah menerima perintah dan arahan dari Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Sukma, Babinsa dan Mitra Jaya jajaran Koramil 02/Tambora melaksanakan patroli malam.

“Sudah menjadi kewajiban kita juga sebagai insan teritorial dan warga negara yang tinggal di Jakarta umumnya dan Tambora khususnya untuk selalu menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di dalam wilayah binaan Babinsa itu sendiri,” terang Babinsa Serma Sukadi.

Dalam patroli malam itu, Serma Sukadi memberikan semangat dan motivasi kepada anggota Koramil 02/Tambora untuk penuh semangat dan rasa bertanggung jawab menjalankan patroli malam.

“Jadikanlah Patroli malam ini sebagai Ibadah, Insya Allah Tuhan selalu bersama kita dan laksanakan tugas patroli ini sesuai dengan aturan main yang sudah menjadi Prosedur Tetap (Protap) TNI kita bersama, serta jaga faktor keamanan dalam setiap menjalankan tugas, khususnya patroli malam ini,” tegas Serma Sukadi.

Patroli malam Koramil 02/Tambora yang dipimpin Sertu Nurhasan (Babinsa Kelurahan Tanah Sereal) dan didampingi dua personil Babinsa yang lain yaitu Serda Erudin (Babinsa Kelurahan Duri Utara) dan Serda Syarif Hidayat (Babinsa Kelurahan Jembatan Lima) ini, memulai rute patroli dari makoramil 02/Tambora mengarah ke jalan Pejagalan Raya, jalan Pangeran tubagus angke, lampu merah jembatan dua, belok kiri ke arah jalan Latumenten dan istirahat di depan Mall Season City sambil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Martono (Security Season City).

“Saya atas nama perwakilan security merasa senang dan bangga karena dengan adanya patroli malam yang bapak-bapak Babinsa lakukan berserta jajarannya, sangat membantu kami untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung tempat kami berjaga di sini,” tutur Martono.

Kemudian patroli di lanjutkan, dari Season City menuju jalan Kali anyar raya, jalan Jembatan besi, jalan Duri utara, jalan TTS raya, jalan Kh Mas Mansyur, lalu menuju arah posko terpadu Duri selatan.

Mereja juga melalui Tanah Sereal, jalan perniagaan arah Posko terpadu pasar Pagi dan kembali ke markas Koramil 02/Tambora.

Berita Terkait