Senin, 21 Mei 2018 | 18:08:48 WIB

Babinsa Koramil 07/Kembangan Dan Binmas Kukuhkan Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Kembangan

Jum'at, 21 Oktober 2016 | 14:26 WIB
Babinsa Koramil 07/Kembangan Dan Binmas Kukuhkan Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Kembangan

Babinsa Koramil 07/Kembangan Serda Jeje dan Binmas Polsek Kembangan Aiptu Zainuri, mengukuhkan Ketua anak cabang Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Kembangan. (FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO –-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kembangan, Kodim 0503/Jakarta (JB) Serda Jeje  dan Binmas Polsek Kembangan Aiptu Zainuri, mengukuhkan Ketua anak cabang Ormas Pemuda Pancasila (PP) di wilayah Kembangan, yang di laksanakan di Aula Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (20/10).

Pada pengukuhan tersebut, Serda Jeje mengatakan, di usia PP yang Ke-58, Pemuda Pancasila (PP) diharapkan mampu melahirkan generasi-generasi yang baik dan diharapkan juga mampu menyelesaikan solusi permasalahan di wilayah, terutama tentang tingginya pengguna narkoba dan begal, dan memberikan motivasi kepada generasi muda agar menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

“PP adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959.  Sejak 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno, PP memainkan peran penting dalam mendukung kudeta militer Suharto pada tahun 1965, mereka menjadi pasukan kematian bagi tentara Indonesia.  Dengan sejarah berdirinya ormas PP yang sudah banyak melalui perjalanan panjang, maka Ormas PP ini sudah teruji,” jelas Serda Jeje.

Sementara itu Penasehat PP H. Beni mengatakan, saat sekarang ini peranan Ormas PP sangat membantu dalam berorganisasi, menjaga keamanan di wilayah, agar para pemuda Ormas ini dapat membantu mempertahankan keamanan, tidak mudah terpropokasi, tawuran antar Ormas. “Anggota PP  untuk tidak menggunakan/mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) dan narkoba, serta selalu menjaga nama baik Ormas PP,” tegas H. Beni.

Dalam pengukuhan Ketua Pimpinan Anak Cabang PP Kecamatan Kembangan yang terpilih yaitu Amir dan ia minta agar PP tetap menjadi satu Komando untuk memajukan generasi muda, khususnya Kecamatan Kembangan agar lebih baik lagi, terutama menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Turut hadir juga dalam kegiatan pengukuhan Anak Cabang PP Kecamatan Kembangan Kembangan para tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agàma wilayah Kembangan.

Berita Terkait