Senin, 16 Juli 2018 | 23:21:24 WIB

Tumbuhkan Semangat Persaudaraan Melalui Wawasan Kebangsaan

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 07:29 WIB
Tumbuhkan Semangat Persaudaraan Melalui Wawasan Kebangsaan

(FOTO: PENDAM XVI PATTIMURA/LINDO)

AMBON, LINDO - Generasi muda merupakan estafet penerus perjuangan bangsa dalam mewujudkan bangsa yang berkepribadian dan menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

Pedoman inilah yang harus tetap diwariskan, sehingga Korem 151/Binaiya menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema "Pancasila di Tengah Masyarakat Melalui Semangat Persaudaraan Warga Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama",  yangb diadakan di Gedung Aula Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Jln. Ahmad Yani, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Jumat (21/10).

Dalam Seminar tersebut Korem 151/Binaiya menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, Direktur Ambon Mediation and Reconcilation Center Ambon, Dr Abidin Wakano, dengan memberikan materi tentang Harmonisasi Peran Ormas/OKP dalam Menjaga Keutuhan Pancasila dan Bangsa dalam Bingkai NKRI.

Selain itu hadir pul Sekretaris Majelis Pekerja Harian GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitela, dengan memaparkan materi tentang Pancasila sebagai dasar negara yang mempersatukan perbedaan Suku, Bangsa, Agama dan Budaya.

Dalam Seminar Kebangsaan tersebut  juga diadakan sesi tanya jawab yang diikuti kurang lebih 200 orang  yang terdiri dari Perwakilan OKP/Ormas dari FKPPI, PPM, HMI,KNPI, PMKRI,GMKI dan GRANAT Mengabdi Untuk bangsa, Ketua dan Anggota AMGPM wilayah Kota Ambon dan Pulau Ambon serta mahasiswa Muhamadiyah dan tamu undangan lainnya.

Seminar tersebut disambut baik oleh para peserta. Hal ini terlihat dari antusias para peserta dalam memberikan pertanyaan dalam sesi tanya jawab, mengenai materi yang disampaikan serta fokus dalam menerima materi yang disampaikan. (PENDAM XVI PATTIMURA)

Berita Terkait