Kamis, 19 April 2018 | 16:58:17 WIB

Koramil 06/Kalideres Dengan Polisi Bersinergi Dalam Patroli Malam

Jum'at, 28 Oktober 2016 | 11:47 WIB
Koramil 06/Kalideres Dengan Polisi Bersinergi Dalam Patroli Malam

Suasana patroli aparat Koramil 06/Kalideres dengan Polsek Kalideres menggunakan motor. (FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Walaupun berbeda baju seragam dan berbeda institusi, tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah binaannya.

Hal ini terlihat keakraban keseharian anggota Koramil 06/Kalideres (KD), Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) dengan anggota Polsek Kalideres selalu bersama-sama melaksanakan Patroli wilayah Jumat dini hari (28/10), dan menyambangi warga masyarakat serta memberikan penyuluhan tentang situasi saat ini jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 nanti.

"Jangan mau dihasut dan terprovokasi isu-isu dan ajakan-ajakan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan, Jangan mau juga di adu domba oleh orang-orang atau kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan Pilkada DKI,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kalideres Serka Jaka Katamsa kepada warga Kalideres yang ia datangi dalam patroli tersebut.

Ia mengajak kepada warga Kalideres, untuk mewaspadai terhadap orang-orang yang tidak dikenal masuk ke wilayah Kalideres, dengan mengawasi dan melaporkan kepada Koramil tersebut.

Begitu juga dengan Babinkamtibmas Aiptu Kasih Winarso minta kepada warga untuk meningkatkan Siskamling dan melaksanakan patroli keliling kampung/komplek guna meminimalisir aksi kejahatan.

Tokoh Masyarakat Kalideres yang juga pemilik Saung Rawa Lele H. Udin, memuji patroli bersama TNI-Polri Kecamatan Kalideres yang terlihat kompak, akur dan dapat bersinergi dengan baik.  

Patroli malam ini dimulai pada pukul 01.30 wib, dengan menyusuri rute yang dimulai dari Koramil 06/KD,  menuju Perum Citra Garden 1,  Jalan Peta Barat,  Jalan Utan Jati,  jalan Sumur Bor, Jalan Daan Mogot, masuk Perum Daan Mogot Baru, lalu kembali ke jalan Utan Jati.

Kemudian patroli malam menuju jalan Peta Selatan, Peta Barat, mengarah perbatasan DKI dengan Kota Tangerang, Jalan Husein Sastra Negara, Jalan Daan Mogot, jalan Peta Utara dan kembali ke Makoramil 06/KD.

Berita Terkait