Senin, 28 Mei 2018 | 06:23:18 WIB

Warga Halteng Desak Panwas Berikan Sanksi Tegas PNS Berwajah Parpol

Jum'at, 4 November 2016 | 00:15 WIB
Warga Halteng Desak Panwas Berikan Sanksi Tegas PNS Berwajah Parpol

Masyarakat minta Panwaslu Halteng menindak para oknum PNS yang terlibat dalam politik. (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Warga Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Rizal S Hasan Banau mendesak kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) agar memberikan sanksi tegas kepada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Halteng yang sengaja melibatkan diri sebagai tim sukses.

"Kami harap Panwaslu Halteng memberikan sanksi tegas kepada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Halteng yang sengaja melibatkan diri sebagai tim sukses disalah satu kandidat bupati," kata Rizal S Hasan Banau.

Sebab, kata dia Menpan - RB telah menegaskan Aparatur Sipil Negera (ASN) tidak boleh berpolitik, apalagi menjadi tim sukses. Dia juga mengatakan, dalam aturan itu telah diatur secara jelas sanksi bagi ASN yang terlibat dalam politik praktis.

"Menpan RB sduah menegaskan agar paegawai ASN tidak boleh berpolitik. Dan larangan itu telah diatur secara jelas. Ada sanksi bagi ASN yang terlibat dalam politik," ujarnya.

Dia juga menambahkan, Panwas harus membentuk tim terpadu yang bertugas sebagai pengawas bagi para PNS Halteng yang melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Bawaslu.

"Jika ada oknum PNS yang masih melibatkan diri dan menghadiri setiap kegiatan politik, mendingan PNS yang masih melibatkan diri kepolitik maka lebih baik keluar dari PNS dan silahkan berpolitik," tandasnya. (LAMAGI LA ODE)

Berita Terkait