Jumat, 23 Februari 2018 | 05:29:26 WIB

Akhirnya, Muttiara-Kabir Diakomodir Panwaslu Jadi Peserta Pilkada Halteng

Minggu, 6 November 2016 | 18:38 WIB
Akhirnya, Muttiara-Kabir Diakomodir Panwaslu Jadi Peserta Pilkada Halteng

Sidang soal ijazah tipex milik Muttiara di kantor Panwalu Halteng, dan menyatakan bahwa pasangan calon Muttiara-Kabir tetap bisa mengikuti peserta Pilkada 2017. (FOTO: LAMAGI/LINDO)

HALTENG, LINDO - Pimpinan Sidang Musyawarah Sidang Sengketa Pilkada Ubaidi Abdul Halim pada Sabtu, (5/11) kemarin, sekitar pukul 10.00 WIT telah membuka sidang sengketa dengan membacakan Surat Keputusan Sengketa dengan Permohonan Nomor 03-PHK/Muttiara Berkah/X/2016 tentang permohonan sengketa penetapan calon bupati dan wakil bupati.

Dan akhirnya Pimpinan Sidang Ubaid Abdul Halim memutuskan untuk meloloskan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muttiara-Kabir sebagai peserta calon pilkada Halteng 2017.

Demikian hal itu disampaikan Ubaid Abdul Halim dikantor Panwaslu Halteng di Desa Nurweda, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, setelah sebelumnya telah dinyatakan gugur oleh KPU Halteng dan telah menjalani serangkaian proses yang panjang, akhirnya menuai hasil pada sidang keputusan gugatan sengketa Pilkada Halteng periode 2017 - 2022 Sabtu (5/11) kemarin.

Hasil keputusan tersebut dibacakan dan diperdengarkan untuk umum menggunakan pengeras suara oleh pihak Panwaslu Halteng Ubaidi Abdul Halim dan jajarannya, hasil sidang tersebut mendapat respon dari KPU Halteng.

Olehnya itu, hasil keputusan ini harus segera ditetapkan oleh termohon yakni KPU, karena keputusan tersebut telah dimenangkan oleh pihak pemohon yakni pasangan calon Muttiara-Kabir dan bersifat final serta mengikat, maka secara otomatis pemohon mendapatkan haknya untuk maju mencalonkan diri dalam peserta Pilkada Halteng. (LAMAGI LA ODE)

Berita Terkait