Sabtu, 24 Februari 2018 | 23:12:35 WIB

Kapal Latih Angkatan Laut Cina Akhiri Kunjungan Di Jakarta

Selasa, 8 November 2016 | 16:45 WIB
Kapal Latih Angkatan Laut Cina Akhiri Kunjungan Di Jakarta

Kapal Latih Angkatan Laut Cina mengakhiri kunjungannya di Jakarta. (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Setelah empat hari singgah di Jakarta, Kapal Latih Akademi Angkatan Laut Cina, People Liberation Army Navy (PLAN) Zeng He -81, kembali melanjutkan perjalanan menuju Australia.  Pelepasan dipimpin oleh Asops Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teddie Bernard H,  di Dermaga 300, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (8/11).

Kunjungan kapal PLAN Zheng He-81 ke Jakarta adalah port visit dalam rangka praktek pelayaran bagi Perwira Muda Angkatan Laut  China.   Selama di Jakarta, para Perwira Muda PLAN Zeng He-81 melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Pangkolinlamil Laksda TNI I G. PutuWijamahadi, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, mengunjungi museum Nasional serta melaksanakan olahraga persahabatan dengan prajurit Lantamal III Jakarta.

Pada hari ketiga, juga dilaksanakan acara Cocktail Party diatas kapal PLAN Zeng He-8.  Selain dihadiri Komandan Kapal Perang PLAN Zheng He-81, acara juga dihadiri Kadispamal Laksma TNI Edi Suwito, Kadispenal KolonelLaut (P) Gig J.M. Sipasulta, Danguspurlabar Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah, Dubes Cina dan para atase pertahanan negara-negara sahabat.

Tujuan selanjutnya kapal latih yang dikomandani oleh Commander Zhao Ming tersebut, adalah Australlia, SelandiaBaru, Fiji dan kembali ke Pangkalan di China pada 31 Desember 2016.  Misi muhibah ini dipimpin oleh Kepala Akademi Angkatan Laut China Dalian Rear Admiral Yan Zengming.

Berita Terkait