Senin, 23 April 2018 | 01:05:30 WIB

Patroli Malam Kodim 0503/JB Beri Rasa Aman Dan Nyaman Masyarakat Jakbar

Selasa, 15 November 2016 | 19:56 WIB
Patroli Malam Kodim 0503/JB Beri Rasa Aman Dan Nyaman Masyarakat Jakbar

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0503/Jakarta Barat Mayor Inf. Davit Sirait. (FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Kegiatan Patroli Malam yang dilaksanakan tujuh Koramil jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) menjadi salah perhatian utama  Kodim tersebut dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Jakarta Barat (Jakbar).

“Kegiatan patroli secara rutin dilakukan tujuh Koramil jajaran Kodim 0503/JB pada malam hari, mulai jam 22.00 sampai dengan jam 05.00.  Sebelum melakukan patroli,  tentunya Komandan Koramil (Danramil) atau anggota yang tertua sedang tugas piket pada saat itu mengambil apel terlebih dahulu,” terang Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0503/JB Mayor Inf. Davit Sirait, di Jakarta, Selasa (15/11).

Menurutnya, Patroli ini ditekankan untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, yang sesuai arahan Komandan Kodin (Dandim) 0503/JB Letkol Inf. Wahyu Yudhayana, untuk segera melaporkan dengan cepat, tepat dan akurat setiap kejadian atau temuan di lapangan pada saat patroli kepada pimpinan atas atau piket satuan.

Masing masing Koramil Dari Koramil 01/Tamansari, 02/Tambora, 03/Grogol Petamburan, 04/Cengkareng, 05/Kebon Jeruk, 06/Kalideres hingga Koramil 07/Kembangan, wajib melaksanak patroli malam yang sasarannya adalah tempat-tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara dan tempat sentra ekonomi sesuai yang ada di wilayahnya masing masing.   Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memimpin patroli wajib menyambangi kediaman tokoh, baik itu tokoh agama, masyarakat atau Ormas setempat.

Secara terpisah Komandan Koramil (Danramil) 02/Tambora Kapten Inf Sukma mengatakan, dengan wilayah yang padat penduduk di 11 Kelurahan se-Kecamatan Tambora, tentunya Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangatlah kurang.

“Untuk itu, saya sangat berterimakasih kepada anggota mitra jaya yang sudah bersedia membantu dengan sukarela kegiatan Koramil untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Kapten Inf Sukma.

Begitu juga dengan Danramil 07/Kembangan Kapten Inf. Abdul Cholik, ia mengungkapkan kami sering berpatroli bareng dengan Polsek Kembangan, selain posisi kantor bersebelahan, hubungan antara Prajurit TNI dan Polri di kembangan sangat kompak, “Untuk itu kami melaksanakan patroli secara bersama sama,” kata Kapten Inf. Abdul Cholik.  

Berita Terkait