Senin, 20 November 2017 | 11:00:31 WIB

Pemerintah Daerah, TNI dan Polri Gelar Apel Kebihinekaan Cinta Damai

Selasa, 15 November 2016 | 23:32 WIB
Pemerintah Daerah, TNI dan Polri Gelar Apel Kebihinekaan Cinta Damai

(FOTO: PENDAM PATTIMURA/LINDO)

TOBELO, LINDO -Jajaran pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Selasa (15/11) melakukan apel gabungan yang melibatkan jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, DPRD dan unsur ormas yang dilakukan di lapangan Tugu Air Nusantara di Tobelo, Kabupaten Halamera Utara (Halut). 

Apel besar itu dinamakan sebagai apel Kebihinekaan Cinta Damai, dengan mengusung tema “Melalui hikmah hari pahlawan ke-71 Tahun 2016, kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh".

Bupati Halut dalam sambutannya mengatakan, sebagai warga negara yang memilih asas pancasila haruslah ada komitmen untuk cinta pada NKRI.

"Saya mengajak kita semua untuk bisa mempertahankan NKRI, menjaga kestabilitas NKRI ini dengan baik. Kita patut menjaga persatuan dan keutuhan berdasarkan asas pancasila dan masyarakat di Kabupaten Halut kita perlu mengedepankan asas untuk menyelesaikan suatu penyelesaian," katanya.

Dalam sambutan itu, Bupati berharap kepada masyarakat Halut jangan mau dan mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin mengacaukan keamanan di Halut.

"Kami patut berterimah kasi kepada TNI/Polri dan jararan pemerintah yang selama ini telah menjaga dan membantu pemerintah daerah menjaga kedamaian yang di mana sampai saat ini kita dapat rasakan dengan baik," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Halut, Sekda Halut, Kasdim 1508/Tobelo, Kapolres Halut, Wakapolres Halut, Ketua DPRD Halut, Ketua Pengadilan Halut, Kasi Intel Kajari, Danpos Lanal, Perwira Polres Halut, Para Kapolsek, Pimpinan SKPD Halut, Anggota DPRD Halut, Pimpinan Bank, Ibu-ibu Bhayangkari, Ketua Paguyuban, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. (PENDAM XVI PATTIMURA)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga