Rabu, 22 November 2017 | 20:11:49 WIB

Muslimah Amerika Ini Buka Les Bela Diri Setelah Trump jadi Presiden

Jum'at, 25 November 2016 | 03:42 WIB
Muslimah Amerika Ini Buka Les Bela Diri Setelah Trump jadi Presiden

Muslimah Amerika Ini Buka Les Bela Diri Setelah Trump jadi Presiden. (FOTO: IST/LINDO)

AMERIKA, LINDO - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat benar-benar menimbulkan ketakutan bagi warga minoritas di sana, termasuk umat islam. Ini tak lepas ucapan berbagai pernyataan rasis yang ia lontarkan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga muslim di Amerika, khususnya perempuan, saat ini banyak yang belajar bela diri.

Seperti dikutip dari washingtonpost.com, seorang bernama Zaineb Abdulla di Chicago saat ini bahkan membuka latihan khusus bela diri bagi perempuan muslim di Amerika. Zaineb mengaku terdorong membuka pelatihan bela diri karena memiliki pengalaman buruk. Saat masih berusia 8 tahun, seorang pernah meludahinya hanya karena Zaineb beragama Islam.

Tak lama setelah Trump resmi memenangi pemilu Amerika Serikat, jumlah tindakan rasis terhadap Muslim di Amerika Serikat dilaporkan terus meningkat. Salah satunya adalah perlakuan yang dialami seorang wanita Muslim di San Jose State University. Dia dirampok oleh dua orang. Tak cuma itu, para pelaku juga mencoba menarik jilbab wanita tersebut. Agar kejadian serupa tak terulang, Zaineb menilai bahwa muslimah di AS harus memiliki ketrampilan bela diri.

Bermula dari video latihan bela diri yang diunggahnya di media sosial, Zaineb kemudian menerima cukup banyak permintaan dari berbagai tempat. Bahkan, permintaan juga datang dari luar negeri seperti Inggris, Maroko dan Nigeria.  (IST)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

  1. Charleswrago16 September 2017 | 20:17
  2. Kennethfomia

    [url=http://indocin247.us.com/]INDOCIN[/url] [url=http://medrolpack.us.org/]Medrol Pack[/url]

  3. AaronJaf

    [url=http://effexorxr.us.org/]effexor xr[/url] [url=http://colchicine247.us.com/]colchicine[/url] [url=http://doxycycline100mg.us.org/]doxycycline 100 mg[/url]

Baca Juga