Kamis, 19 Juli 2018 | 07:08:47 WIB

Olah Raga Bersama Meriahkan Hut Ke-54 Seskoal

Jum'at, 25 November 2016 | 18:50 WIB
Olah Raga Bersama Meriahkan Hut Ke-54 Seskoal

Suasana olah raga bersama dalam meriahkan Hut Ke-54 Seskoal. (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-54 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) tinggal menghitung waktu.  Sejatinya, momen bersejarah itu akan dilaksanakan tepat pada hari jadinya yakni Sabtu 26 November 2016, namun karena bertepatan dengan hari libur, maka puncak peringatannya dalam bentuk Upacara akan dilaksanakan pada Senin 28 November 2016 mendatang, di lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Pada Jumat (25/11), rangkaian kegiatan menjelang datangnya hari bersejarah tersebut masih berlangsung dengan Kegiatan olahraga bersama yang mengangkat tema “Mewujudkan Seskoal yang Bernuansa Real Green Melalui Semangat Kebersamaan dan Keberlanjutan”, yang diawali dengan Senam Gemu Famire, dilanjutkan dengan jalan sehat, hiburan dan pembagian doorprize serta kuis spontanitas dari Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M.  

Kegiatan jalan sehat dilaksanakan setelah pengibaran bendera star oleh Komandan Seskoal dengan rute mengelilingi Kampus Seskoal yang diikuti Ketua Jalasenastri Cabang BS Seskoal Ny. Devita Arusukmono beserta Waket Ny. Hutabarat dan pengurus, Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, Ketua Panitia HUT Seskoal Kolonel Laut (P) Hudiarto Krisno Utomo, MA. MMS, para pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen serta Antap Seskoal dan keluarganya.

Puluhan hadiah utama berupa televisi dengan berbagai ukuran, sepeda Poligon, kulkas, dan ratusan hadiah hiburan lainnya disediakan panitia untuk personel Seskoal dalam memeriahkan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Momen ini dijadikan hari untuk memanjakan seluruh Antap dengan bergembira ria setelah bekerja keras melaksanakan tugasnya dalam mendukung suksesnya tugas pokok Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ini.   

Beberapa stan milik Anggota Seskoal maupun instansi lainnya seperti Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Danamon, Carefour, Teh Prendjak, Kosmetik Wardah, Alfamaret tampak ramai berjejer memenuhi bagian depan kiri dan kanan Mako Seskoal yang menawarkan produk-produk unggulan mereka termasuk beraneka macam makanan dari berbagai daerah.

Nuansa kebersamaan tergambar jelas saat Komandan Seskoal turut serta berbaur dengan anggotanya saat pelaksanaan acara, khususnya kuis dengan pertanyaan versi Komandan Seskoal dengan pemberian hadiah bagi anggota yang berhasil menjawabnya.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan pula hadiah bagi pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya lomba kebersihan dan lomba beberapa cabang olahraga seperti golf dan tarik tambang serta penyerahan bingkisan sembako dan goodybag kepada perwakilan anggota.  

Ucapan terimakasih disampaikan Komandan Seskoal kepada seluruh pendukung kegiatan sehingga kegiatan olahraga bersama keluarga besar Seskoal dapat terlaksana dengan lancar.

Berita Terkait