Kamis, 18 Januari 2018 | 05:00:49 WIB

Kepala SDN Dukuh 09 Apresiasi Danramil 05/Kramat Jati Jadi Irup Peringatan Hari Guru Ke-71

Jum'at, 25 November 2016 | 20:03 WIB
Kepala SDN Dukuh 09 Apresiasi Danramil 05/Kramat Jati Jadi Irup Peringatan Hari Guru Ke-71

Danramil 05/Kramat Jati Kapten Inf. Djamal Agung menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara peringatan Hari Guru ke-71, di SDN Dukuh 09. (FOTO : KODIM0505/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 05/Kramat Jati Kapten Inf. Djamal Agung menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru ke-71, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dukuh 09 Pagi, Perum Bumi Pratama Mandiri, RT. 05/RW. 06, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (25/11).

Pada upacara tersebut Danramil 05/Kramat Jati Kapten Inf. Djamal Agung menyampaikan, guru sebagai orang tua di sekolah, guru dengan tulus ikhlas memberikan pelajaran dari yang tidak kita tahuu sampai dengan kita mengerti dari pendidikan usia dini, mulai dari Paud, SDN, SMP sampai dengan perguruan tinggi dengan mendapatkan gelar dan titel.

“Menghormati Guru merupakan suatu kewajiban bagi siswa dan siswi sekolah, karena Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa,” terang Kapten Inf. Djamal Agung.

Pelaksanaan upacara di SDN Dukuh 09 ini, diikuti oleh siswa/siswi dan para Guru sekolah, yang berjalan sangat hikmat dan penuh dengan keharuan pada saat siswa siswi menyanyikan lagu Himne Guru.

Kepala sekolah SDN Dukuh 09 Pagi Drs.Ermy Yuniarti, M.pd  sangat mengapresiasi turut sertanya Danramil 05 kramatjati sebagai Irup pada hari guru ke-71.
“Kami mengharapkan, ke depannya Koramil 05/Kramat Jati dapat memberikan pelatihan-pelatihan kedisiplinan dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) agar murid-murid disiplin sejak dini,” harap Ermy Yuniarti.

Berita Terkait