Kamis, 18 Januari 2018 | 06:43:03 WIB

Hut Ke-54, Seskoal Gelar Fun Game Menembak Dengan Hadiah Motor Ducati

Minggu, 27 November 2016 | 17:34 WIB
Hut Ke-54, Seskoal Gelar Fun Game Menembak Dengan Hadiah Motor Ducati

Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo membuka kegiatan Fun Game Menembak Pistol. (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-54, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menyelenggarakan Fun Game Menembak Pistol yang diikuti pejabat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan peserta umum sebanyak 32 peserta, di lapangan tembak Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (27/11).

Dalam gelaran menembak tersebut panitia menyediakan hadiah utama sebuah motor Ducati seharga 250 juta untuk Kategori "One Shoot One Bike", apabila berhasil menembak dengan satu peluru dan berhasil menembus botol tanpa jatuh maka peserta tersebut akan mendapatkan sebuah hadiah sepeda motor Ducati scrambler.

Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M membuka kegiatan ini dengan tembakan awal ke botol yang diikat beberapa buah balon, dan sekali tembakan tepat mengenai sasaran sehingga mengakibatkan ikatan balon-balon itu terlepas dan memenuhi udara sekitar Seskoal.  Hal itu juga sebagai pertanda bahwa lomba menembak dalam rangka HUT ke-54 Seskoal dimulai.

Namun sayang, hingga berakhirnya perlombaan menembak, hadiah utama yang disiapkan panitia tidak bergeser dari tempatnya.  Tidak satupun peserta yang memenuhi persyaratan untuk membawa pulang hadiah mewah tersebut hingga hadiah tersebut kembali disimpan panitia penyelenggara.

Peserta hanya berhasil membawa piagam penghargaan yang diserahkan Komandan Seskoal kepada juara menembak kategori pemula  yaitu Aswin, Andika dan Vitra.  Sementara untuk kategori mahir diraih Doni, Noro dan Dono

Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan terakhir dalam rangka hari ulang tahun Seskoal yang ke 54.

"Kemarin kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya  ke desa binaan, dan melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan,” terang Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo kepada wartawan dalam jumpa persnya.  Rangkaian Hut Seskoal, juga dilaksanakan Khitanan massal, donor darah dan kegiatan seminar internasional.

Kegiatan ini turut dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Supriyatno, Ketua Panitia HUT Seskoal Kolonel Laut (P) Hudiarto Krisno Utomo, Ketua Panitia Penyelenggara menembak Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika , para pejabat utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal.
 

Berita Terkait