Senin, 20 November 2017 | 11:04:37 WIB

Aspirasi Warga Bireuen Disampaikan Bupati Ruslan Dalam Bincang Pagi Dengan Gubernur Aceh

Selasa, 29 November 2016 | 16:17 WIB
Aspirasi Warga Bireuen Disampaikan Bupati Ruslan Dalam Bincang Pagi Dengan Gubernur Aceh

BUPATI Bireuen H Ruslan M Daud (kana) sedang serius menyampaikan aspirasi warganya kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam bincang pagi di Hotel Muligoe, Bireuen. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud pada Selasa (29/11) pagi bersilaturrahmi dengan Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah, di hotel Meuligoe, Cot Gapu, Bireuen.

Dalam bincang pagi tersebut Bupti Ruslan yang diketahui sedang bercuti saat ini, tidak menyia-nyiakan waktu, Ruslan yang maju lagi pada pilkada 2017-2022 ini menyampaikan sejumlah aspirasi warga Bireuen kepada Gubernur Aceh yang kini sedang melakukan tour keliling Aceh.

Apa saja yang disampaikan Bupati Ruslan kepada dr. Zaini (kini sedang cuti) dan merupakan peserta pemilu 2017 nanti, antaranya kepada Gubernur Ruslan berharap agar membantu pembangunan yang sangat di butuhkan di Bireuen, seperti irigasi Mon Seuke Pulot, irigasi Aneuk Gajah Rheut, jalan lingkar Krueng Meuseugob - Teupin Mane, jalan Krueng Simpo - Peusangan, dan beberapa ruas jalan lainnya yang sangat membutuhkan anggaran yang lumaian besar.

Ruslan juga memberitau Gubernur untuk meningkatkan infrastruk bagi kepentingan nelayan, warga melalui kami meminta Pemerintah Aceh membangun kebutuhan PPI Peudada, PPI Jangka, TPI Jeunieb dan TPI Samalanga untuk wilayah barat.

Lebih khusus Bupati Ruslan mengingatkan Gubernur Zaini untuk meningkatkan bantuan kepada para petani di Kabupaten Bireuen, terutama sekali kebutuhan alat kerja seperti Traktor, mesin pemotong padi, bibit unggul, pupuk dan hal-hal lain yang berkaitan denga keperluan petani.

Karena Bireuen sedang menggalakkan penanaman kelapa, Bupi Ruslan sempat mengatakan "kalau ada bibit kelapa boleh juga pak Gub bantu ke Bireuen" nampaknya gayung bersambut, Insya Allah kita usahakan nanti, ujar Gubernur yang lama menetap di Swedia itu.

Menyikapi soal SMA (Sekolah Menengah Atas) dan sederajat yang pada tahun 17 diatur oleh Pemerintah Aceh (Provinsi), Bupati Ruslan berharap kepada Gubernur agar bisa menyetarakan pendapatan mereka, begitu juga dengan tenaga honor, tenaga bakti, tenaga magang dan yang semacam dengannya agar di beri peningkatan menjadi pegawai negeri dengan sama-sama kita berjuang, sayang mereka juga butuh pendapatan yang stabil untuk menghidupi diri dan keluarga, Bupati Ruslan memohon pada Gubernur Aceh.

Tidak hanya itu Ruslan juga secara khusus mengajak Gubernur Zaini untuk sama-sama memperjuangkan honor K2 ke Pemerintah Pusat agar dapat diangkat jadi PNS semuanya.

Ruslan menambahkan penting juga biasiswa berbasis umum dan dayah di bantu Pemerintah Aceh, selain infrastruktur dayah secara khusus, biasiswa untuk santri fakir miskin di dayah, intensif guru di dayah dan lain-lain dengan asumsi dapat meningkatkan taraf pendidikan dayah di Kabupaten Bireuen yang terkenal dengan kota santrinya, begitu juga seluruh Aceh. (TARMIZI A GANI)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga