Minggu, 19 November 2017 | 21:02:37 WIB

Babinsa Kodim 0830 dan Babinkamtibmas Sinergi Sambangi Masjid

Sabtu, 3 Desember 2016 | 02:23 WIB
Babinsa Kodim 0830 dan Babinkamtibmas Sinergi Sambangi Masjid

(FOTO: Penrem 084/BJ/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0830/Surabaya Utara kian intens melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersinergi bersama Babinkamtibmas meyambangi tempat-tempat ibadah di wilayah tugas masing-masing dalam rang menjaga kondusifitas wilayah tugas.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Wilayah Kelurahan Moro Krembangan Serda Martono besama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang kebhinekaan kepada jama'ah di Masjid Al-Ikhlas Tambak Asri Kecamatan Krembangan Kota Surabaya, Kamis (1/12).

Sedangkan Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantikan, Sertu Hamdani bersama Bhabinkamtibmas melakukan Komsos dan memberikan arahan kepada jama'ah masjid di Wilayah Kelurahan Krembangan Utara Kecamatan Pabean Cantikan Kota Surabaya.

Sinergi dalam tugas yang dilakukan ke dua aparat wilayah tersebut sudah menjadi program kerja dalam rangka meningkatkan kondusifitas wilayah.

Menurut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos., apa yang dilakukan Babinsa dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya,” tutur Dandim, saat ditemui media ini, Kamis (1/12), pagi.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkasnya. (Penrem 084/BJ)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga