Jumat, 19 Januari 2018 | 08:59:28 WIB

Prajurit Satgas Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Gereja Katolik di Perbatasan

Kamis, 8 Desember 2016 | 02:33 WIB
Prajurit Satgas Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Gereja Katolik di Perbatasan

(FOTO: PENERANGAN KOSTRAD/LINDO)

TIMUR TENGAH UTARA, LINDO - Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad pada Selasa (6/12) melaksanakan bhakti sosial pengecatan Gereja Kapela St Maria Immaculata (Katolik) yang berada di Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).
 
Bhakti sosial pengecatan itu dilakukan anggota Satgas Yonif 321 /Galuh Taruna (GT) Kostrad  dan masyarakat desa setempat yang dipimpin Komandan Pos Ninulat Serka John Pri Munthe beserta 8 orang anggota.
 
Dari penuturan Bapak Johanes Lake sebagai Ketua Lingkungan, Gereja tersebut terakhir dicat pada tahun 2006 oleh Batalyon 742 dan baru sekarang lagi ada pengecatan oleh Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 321 /Galuh Taruna (GT) Kostrad.
 
Bhakti sosial pengecatan Gereja disambut suka cita oleh jemaat setempat dengan memberikan respon yang cukup baik dan antusias, karena masyarakat senang sudah lama Gereja tidak di cat apalagi pada bulan Desember ini umat Kristiani akan merayakan Natal.
 
Danpos Ninulat Serka John Pri Munthe mengatakan, bahwa Bhakti sosial pengecatan Gereja sengaja dilakukan pada bulan Desember ini agar masyarakat dapat merayakan hari Natal dengan suasana baru. (Penerangan Kostrad)

Berita Terkait